Nangka Untuk Ibu Hamil, Apa Manfaatnya ?

Masa kehamilan adalah masa emas bagi calon ibu yang akan memiliki keturunan. Jadi tak heran jika banyak ibu yang hamil akan menjaga kehamilan dan kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, berpola hidup sehat serta menghindari dari pantangannya.

Banyak sekali yang menjadi kekhawatiran dan mimpi buruk bagi ibu hamil dalam mengkonsumsi makanan. Itulah mengapa banyak sekali ibu hamil akan memilih-milih makanan yang akan mereka makan saat hamil. Hanya saja rasa khawatir tersebut telah membikin ibu hamil menjadi paranoid ketika memakan buah nangka.

Banyak ibu hamil yang telah mengklaim bahwa buah nangka akan membuat ibu hamil keguguran. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan nangka boleh untuk ibu hamil. Nah, untuk memperjelas akan kebolehan buah nangka untuk ibu hamil, berikut akan diberikan kandungan nutrisi dari buah nangka, kasiat dan manfaat nangka untuk ibu hamil.

Nutrisi dan Manfaat Nangka untuk Ibu hamil

Sebelum membahas akan manfaat dan kasiat nangka untuk ibu hamil, akan lebih afdolnya jika mengetahui akan kandungan nutrisi dan gizi dari buah nangka yang akan dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Buah nangka atau artocarpus heterophyllus adalah salah satu buah yang ada di Asia Tenggara.

Buah yang tumbuh didaerah tropis ini sering dijumpai dan dapat dihidangkan sebagai teman didalam es buah, sayur atau es campur. Nah, berikut adalah kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah nangka, yaitu:

Buah nangka mempunyai kandungan Vitamin C, A, tiamin, niasin, riboflavin dan asam folat

Buan nangka memiliki kerendahan akan sodium, kolesterol dan lemak jenuh

Buah nangka memiliki kandungan gula yang rendah seperti fruktosa dan glukosa

Buah nangka memiliki kandungan mineral yang sangat penting bagi tubuh, yaitu kalium, kalsium, magnesium, zat besi, fosofr, seng, magan, dan selenium

Buah nangka tergolong sebagai salah satu buah yang kaya akan serat dan hampir memenuhi 11% serta harian yang dibutuhkan didalam tubuh

Nah, setelah mengetahui akan kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah nangka, berikut akan diberikan khasiat buah nangka untuk ibu hamil. Khasiat-keunggulan buah nangka bagi anda dan ibu hamil adalah:

nangka untuk ibu hamil 2nangka untuk ibu hamil 2

Buah nangka merupakan buah yang kaya akan serat, sehingga buah ini sangat baik jika di konsumsi bagi orang yang sedang hamil karena akan sangat membantu dalam mengatasi buang air besar dan menghilangkan rasa sembelit.

Kandungan anti kanker yang ada didalam buah nangka juga akan mampu menangkal adanya radikal bebas yang disebabkan oleh kanker

Kandungan mineral didalam buah nangka juga banyak dan tinggi seperti magnesium. Kandungan mineral ini akan mampu membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh, sehingga akan bermanfaat menjaga kesehatan tulang ibu hamil

Setelah mengetahui akan kandungan serat dan kasiat dari buah nangka untuk ibu hamil, pastinya anda sudah tidak paranoid lagi bukan untuk memakannya. Pada dasarnya, klaim yang mengatakan bahwa buah nangka akan membuat ibu hamil mengalami keguguran adalah hal mitos saja.

Kenyataannya, kandungan serat, mineral dan vitamin pada buah nangka sangat baik dan dibutuhkan bagi kesehatan terutama bagi anda yang sedang hamil. Untuk itu, sebelum anda mengklaim dan ikut paranoid akan hal-hal yang belum pasti, carilah informasi terlebih dahulu sebelum memutuskannya.

Itulah wacana dan informasi tentang manfaat nangka untuk ibu hamil, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.