>>> >> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < << <<<

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Kusam, Berminyak dan Berjerawat

Manfaat minyak zaitun untuk wajah ada banyak sekali. Hal ini berkaitan dengan sifat minyak zaitun yang memang sudah cukup lama dijadikan bahan alami dalam dunia kecantikan. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah Kusam Berminyak Berjerawat

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat sebagai minyak serbaguna, salah satunya untuk wajah dan kesehatan kulit. Minyak zaitun memang mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu di dalam minyak zaitun juga ada kandungan vitamin A dan juga vitamin E yang bermanfaat untuk melembutkan kulit. Beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa didapatkan antara lain:

  1. Mencegah kerutan

Vitamin E dalam minyak zaitun cukup efektif untuk membantu mencegah timbulnya kerutan di wajah. Aplikasikan minyak zaitun ke wajah secara rutin dalam beberapa hari dalam seminggu.Manfaat minyak zaitun untuk wajah (2)

Manfaat minyak zaitun untuk wajah (2)

  1. Menghilangkan kerutan

Selain mencegah kerutan, minyak zaitun yang diaplikasikan secara rutin sambil di pijat di wajah ternyata juga mampu menghilangkan kerutan. Hal ini akan bermanfaat untuk anti-aging.

  1. Menghilangkan gatal

Jika wajah terasa kering dan gatal, jangan buru-buru menggaruknya. Aplikasikan saja minyak zaitun untuk meringankan rasa gatal tersebut.

  1. Memperbaiki kulit yang rusak

Jika kulit terasa rusak dan terasa kusam karena lingkungan, gunakan minyak zaitun sebagai masker untuk membantu memperbaiki sel kulit.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan minyak zaitun dengan sea salt murni, lalu basuhkan pada wajah. Scrub yang terbentuk akan membantu mengangkat sel kulit mati atau kulit kering yang bersisik.

  1. Menjaga kelembaban kulit

Mengaplikasikan minyak zaitun dengan memijatnya pada wajah juga akan mampu melembabkan kulit wajah.

  1. Menjadi krim mata

Minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pengganti krim mata. Cara yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan minyak zaitun di bawah kelopak mata dengan bantuan kapas. Lakukan sebelum tidur atau ketika bangun tidur di pagi hari.

  1. Menjadi masker alami

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, minyak zaitun dapat dijadikan masker dengan bahan tambahan berupa kuning telur. Campurkan kuning telur dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan. Jika perlu tambahkan juga air perasan lemon sebagai pencerah alami. Aplikasikan dan tunggu kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air hangat.

  1. Meredakan iritasi

Minyak zaitun juga dapat meredakan iritasi kulit. Jika iritasi bisa diatasi, maka jerawat pun tidak akan muncul. Inilah salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat agar tidak muncul lagi.

  1. Mengobati bibir pecah-pecah

Jika menderita bibir kering, pecah-pecahm atau mengelupas, segeralah oleskan minyak zaitun ke bagian bibir. Bisa juga ditambahkan dengan gula pasir dan juga air perasan lemon. Gosok secara lembut ramuan tersebut selama beberapa menit, maka bibir kering pun akan teratasi.

  1. Sebagai krim cukur

Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui manfaat minyak zaitun yang satu ini. Ya, minyak zaitun bisa dijadikan pengganti krim cukur.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Perawatan Wajah

  1. Menghapus make up pada wajah

Minyak zaitun memiliki sifat yang dapat mengikat bahan-bahan minyak lainnya. Kemampuan ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa make up pada wajah, yang notabene adalah berbahan dasar minyak.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa didapatkan. Gunakan perawatan wajah dengan minyak zaitun secara tepat agar hasilnya maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.