DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Manfaat & Efek Samping Pil KB Diane yang Perlu Bunda Tahu

Pil KB Diane merupakan salah satu jenis pil KB yang bisa dipilih sebagai alternatif KB yang bisa diandalkan. Pil KB merek Diane harga saat ini adalah berkisar Rp 135.500. Dengan harga yang cukup terjangkau, perlu diketahui manfaat maupun efek sampingnya. Berikut penjelasannya.

Berbagai manfaat serta efek samping pil KB Diane

Adapun manfaat atau kelebihan KB Diane antara lain sebagai berikut:

  • Tidak menimbulkan masalah kulit

Kelebihan KB Diane yang pertama adalah tidak menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat atau tumbuhnya bulu halus yang berlebihan pada kulit. Hal ini dikarenakan pil KB bisa mengurangi hormon pria pada wanita. Pada dasarnya semua wanita memang memiliki hormon pria. Hal inilah yang menyebabkan wanita kadang memiliki bulu halus yang berlebihan atau sering muncul jerawat. Pil KB bisa mengurangi hormon tersebut sehingga masalah kulit bisa dihindarkan.

  • Menstruasi lebih teratur

Beberapa wanita memang mungkin memang mengalami menstruasi yang tidak teratur siklusnya. Pil KB ini ternyata bisa membuat menstruasi terasa lebih teratur. Bahkan setelah minum pil KB ini, wanita yang dulunya memiliki siklus tidak teratur bisa memprediksi kapan mereka akan mengalami menstruasi.

  • Mencegah migrain

Kadang ada wanita yang sering mengalami migrain saat menstruasi terjadi. Pil KB merek Diane bisa menghentikan keluhan tersebut. Migrain ini sendiri terjadi karena ada penurunan hormon estrogen dalam tubuh. Kondisi inilah yang bisa dikendalikan oleh pil KB sehingga migrain bisa diatasi.

  • Meredakan rasa sakit saat menstruasi

Saat menstruasi, biasanya wanita mengalami endometriosis yang menyebabkan rasa sakit yang sangat hebat. Pil KB merek Diane bisa membantu meredakan gejala tersebut karena pil KB bisa menghambat pertumbuhan endometrium.

  • Mengatasi anemia dedisiensi besi

Wanita ada juga yang mengalami pendarahan saat menstruasi. Hal ini akan menyebabkan wanita bisa mengalami anemia karena kekurangan zat besi. Zat besi yang berkurang akan menyebabkan produksi sel darah merah juga berkurang. Kondisi ini bisa diatasi oleh pil KB karena pil KB memiliki manfaat untuk mencegah pendaraahan saat menstruasi wanita.

  • Menurunkan risiko kanker

Pil KB yang dikonsumsi oleh wanita dalam jangka waktu di atas 5 tahun ternyata dapat menurunkan risiko kanker rahim dan juga kanker usus besar. Selain itu, pil KB juga bisa mengurangi risiko kista, kanker payudara, dan juga fibroid.

pil KB diane pil KB diane pil KB diane

Adapun efek samping KB Diane adalah sebagai berikut.

  • Pil kB bisa menyebabkan mual pada awal pemakaian.
  • Menimbulkan rasa tidak nyaman pada payudara pada awal pemakaian.
  • Kadang juga akan muncul pendarahan pada masa awal pemakaian.
  • Memicu peningkatan berat badan.
  • Menurunkan gairah.
  • Suasana hati yang labil.

Pil KB yang Bagus dan Tidak Bikin Gemuk

Itulah manfaat dan juga efek samping dari pil KB Diane yang perlu diketahui agar pemilihan alternatif KB bisa ditentukan dengan tepat. Semoga artikel ini bermanfaat.