>> DAFTAR ISI [720+ Artikel] <<

Manfaat DHA untuk Buah Hati Tercinta

Asam dekosaheksaenoat atau yang lebih sering disebut dengan DHA adalah senyawa asam lemak tak jenuh. Manfaat DHA untuk buah hati sangatlah besar. DHA dibutuhkan untuk membantu perkembangan tubuh dan otak anak.  DHA banyak terdapat dalam Air Susu Ibu, susu sapi, serta beberapa makanan laut seperti ikan sarden, kepiting,  tuna, dan salmon. Sedangkan pada tubuh manusia, organ yang palik banyak mengandung DHA adalah mata.

Karena DHA sangat diperlukan bagi kelangsungan hidup seseorang, maka DHA sudah harus didapatkan semenjak seseorang masih di dalam kandungan. Seorang ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung DHA agar sang buah hati tumbuh dengan normal dan sehat. Ketika sang buah hati telah lahir, sang ibu juga harus memerikan ASI secara optimal karena ASI banyak mengandung DHA. Kandungan DHA juga pasti ditemukan di setiap susu formula untuk bayi.

Manfaat DHA Untuk Buah Hati 2

Lalu, apa saja manfaat DHA untuk buah hati ?

  • DHA membantu pertumbuhan anak

Kenapa DHA sudah harus didapatkan oleh seseorang bahkan sejak dia di dalam kandungan adalah karena DHA berperan penting bagi pertumbuhan. Calon bayi akan tumbuh secara normal apabila mendapatkan asupan DHA dengan tercukupi.

  • DHA berperan penting bagi indera penglihat

Retina mata mengandung kurang lebih 93 % DHA. Dengan demikian, tanpa DHA yang cukup, kita tidak akan memiliki penglihatan yang sempurna.

  • DHA membuat anak menjadi pintar

Otak manusia mengandung lebih dari 95% DHA. Dapat dipastikan bahwa DHA memiliki peran penting bagi pertumbuhan otak.

  • Untuk mencegah mengalami sakit jantung

Kebutuhan DHA yang terpenuhi dapat membuat jantung seorang anak menjadi lebih sehat.  DHA dapat memelihara strukutur lemak yang terdapat di jantung sehingga jantung dapat memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik.

  • Untuk menjaga kesehatan hati

Kurangnya asupan DHA bagi tubuh dapat mempengaruhi kesehatan hati. Apabila konsumsi akan DHA tidak terpenuhi, hati seseorang akan bermasalah sehingga hati tidak bisa menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh secara maksimal.

  • DHA dapat memperkecil kadar kolestrol

Bagi seseorang yang gemar menyantap makanan berlemak dan bersantan, kadar kolestrolnya akan meninggi. Tidak menutup kemungkinan bahwa seorang anak memiliki kadar kolestrol yang tinggi. Oleh karena itu, untuk menurunkan kadar kolestrol yang ada pada tubuh, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung DHA. Kandungan DHA dipercaya dapat menyerap kolestrol yang ada dalm tubuh.

Manfaat DHA Untuk Buah Hati 2

Setelah mengetahui manfaat DHA untuk buah hati betapa pentingnya DHA bagi anak-anak, masihkah para orang tua mengesampingkan kadar kebutuhan akan DHA?? Jangan sampai mengabaikan konsumsi DHA pada anak-anak karena DHA sangat diperlukan untuk menunjang pertumbuhan mereka.