Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil, perlu menjaga kandungannya dengan berbagai nutrisi yang tercukupi. Asupan yang mengandung nutrisi dan gizi tinggi sangatlah dibutuhkan  bagi tubuh ibu  dan juga janin yang berada didalam kandungannya. Oleh karena itu, otomatis kebutuhan ibu hamil akan bertambah 2x lipat asupan nutrisi dan gizinya dibandingkan saat tidak dalam keadaan hamil.

Buah yang menjadi salah satu makanan yang bisa dijadikan asupan nutrisi adalah buah sirsak. Manfaat buah sirsak untuk ibu hamil dapat diketahui berdasarkan kandungan yang dimilikinya.


Buah sirsak memang bisa dijadikan pilihan para ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, namun jumlah buah yang akan dikonsumsi ibu hamil haruslah berdasarkan anjuran dokter atau ahli gizi. Hal ini dikarenakan, jika ibu hamil mengkonsumsi berlebihan justru akan membahayakan kehamilannya.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil dan Janin

Buah sirsak memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat dalam keadaan hamil. Buah sirsak mengandung vitamin C dan juga folat, vitamin itulah yang akan meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Sedangkan folat yang menjadi kandungan buah sirsak dapat digunakan untuk mencegah terjadinya komplikasi pada masa kehamilan.Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah sirsak untuk ibu hamil lainnya adalah dapat melancarkan pencernaan. Biasanya wanita yang sedang hamil akan sulit untuk buang air besar karena adanya tekanan yang diakibatkan janin yang semakin membesar. Oleh karena itu buah sirsak bisa menjadi salah satu alternatif melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan buah sirsak merupakan salah satu buah yang mengandung serat tinggi.

Buah sirsak memiliki rasa yang segar ketika dijadikan jus maupun dimakan secara langsung. Oleh karena itu sangat nikmat untuk di konsumsi ibu hamil.

Namun, untuk ibu hamil, sebelum mengkonsumsi buah sirsak lebih baik dan dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan anda. Hal ini dikarenakan ada beberapa ibu hamil yang justru tidak diperbolehkan mengkonsumsi buah sirsak karena alasan tertentu.

Jika ibu hamil mengkonsumsi buah sirsak secara berlebihan, atau tidak berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan, maka hal ini justru akan membuat kondisi si calon ibu dan sang bayi menjadi bahaya keselamatannya.

Buah yang dikenal juga dengan sebutan nangka belanda tersebut memiliki rasa yang unik dan juga segar. Kandungannya yang banyak nutrisi dan gizi juga sangat baik bagi tubuh agar dapat menjalani aktivitas dengan fit.

Oleh karena itu, melihat  manfaat dari yang diperoleh, namun dengan catatan sesuai aturan maka, sangat dianjurkan untuk ibu hamil agar mengkonsumsi buah sirsak dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan calon ibu  dan janinnya agar lancar hingga masa persalinan nantinya. Demikian ulasan tentang berbagai manfaat buah sirsak untuk ibu hamil.


TAGs: manfaat buah sirsak untuk ibu hamil, kandungan buah sirsak untuk ibu hamil, manfaat jus sirsak untuk ibu hamil, manfaat buah sirsak untuk ibu hamil dan janin, sirsak untuk ibu hamil, manfaat sirsak untuk ibu hamil, khasiat sirsak untuk bumil muda, manfaat buah sirsak bagi bumil, boleh gak makan sirsak saat hamil, apakah ibu hamil boleh mkan sirsat, bumil boleh makan sirsak ga, buah sirsak utk ibu hml muda, buah sirsak untuk wanita, buah sirsak untuk ibu hamil tua, buah sirsak untuk ibu hamil muda, wanita hamil 9 bulan makan buah sirsak, apakah sirsat baik untuk ibu hamil

Scroll Up