DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Manfaat Buah Naga Merah Salah Satunya Untuk Kanker!

Manfaat buah naga merah ada banyak sekali. Hal ini berkaitan dengan banyaknya nutrisi penting yang ada di dalam buah naga merah. Buah naga merah mengandung air, protein, karbohidrat, serat, beta-karoten, aneka macam vitamin, kalsium, dan juga zat besi.

Mengonsumsi buah naga akan membantu memenuhi nutrisi harian. Tidak heran jika buah naga merah memiliki segudang manfaat.

Ini dia berbagai manfaat buah naga merah

Lalu apa saja manfaat dari mengonsumsi buah naga merah? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Menjaga stamina tubuh

Beberapa vitamin dan nutrisi lainnya di dalam buah naga akan dapat meningkatkan kesehatan di dalam tubuh. Stamina tubuh juga akan tetap terjaga. Hal ini dikarenakan buah naga merah bisa menangkal radikal bebas dan membantu mempertahankan daya tahan tubuh.Manfaat buah naga merah untuk diet Manfaat buah naga merah untuk kecantikan Manfaat buah naga merah untuk bayi khasiat

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Salah satu kandungan di dalam buah naga adalah vitamin B3. Vitamin ini sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu, buah naga merah baik untuk dikonsumsi semua orang, karena dapat menurunkan risiko penyakit stroke dan juga penyakit jantung.

  1. Meredakan batuk

Jika seseorang menderita batuk, mengonsumsi buah naga merah akan membantu. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin B3 yang dapat menurunkan frekuensi batuk dan rasa gatal pada tenggorokan.

  1. Terapi untuk pasien kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan. Banyak pasien kanker yang disarankan untuk mengonsumsi buah naga merah oleh para dokter. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin-vitamin di dalam buah naga yang dapat menjaga kesehatan pasien kanker saat terapi.

  1. Meredakan asma

Jika seseorang menderita asma, dokter biasanya juga akan menyarankan konsumsi buah naga merah, karena kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah mampu meredakan asma atau sesak nafas.

  1. Manfaat buah naga merah untuk kecantikan

Buah naga juga baik untuk menyehatkan kulit, karena ada kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui bersama, vitamin C dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Banyak juga yang mengolah buah naga sebagai produk kecantikan saat ini.

  1. Mengatasi darah tinggi

Buah naga sangat baik dikonsumsi oleh orang dengan riwayat hipertensi. Kandungan vitamin B3 akan berguna untuk menurunkan risiko darah tinggi yang ada di dalam tubuh.

  1. Mencegah kerapuhan tulang

Osteoporosis atau kerapuhan tulang bisa dicegah dengan buah naga merah. hal ini berkaitan dengan kandungan kalsium pada buah naga merah, yang dapat membantu melengkapi susunan tulang di dalam tubuh sehingga risiko osteoporosis dapat diminimalisir.

  1. Khasiat buah naga merah untuk diet

Buah naga juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan buah naga merah merupakan salah satu bahan makanan rendah kalori, sehingga untuk mereka yang sedang menjalani diet ketat, buah naga merupakan alternatif makanan yang bisa dikonsumsi secara aman.

  1. Melancarkan pencernaan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah naga merah memiliki kandungan serat. Serat tersebut akan efektif untuk memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh, sehingga nutrisi dapat dicerna dan diserap dengan baik oleh tubuh.

Cara Membuat Tahu Bulat Supaya Mengembang Sempurna

  1. Menjaga kesehatan mata

Beta-karoten di dalam buah naga merah dapat membantu menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah naga selama teratur akan membantu merawat kesehatan mata, sehingga buah ini cocok untuk dikonsumsi orang-orang lanjut usia.

Itulah beberapa manfaat buah naga merah untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.