Manfaat Buah Mahkota Dewa

Manfaat buah mahkota dewa merupakan salah satu ramuan herbal yang banyak dicari orang baik pria ataupun wanita. Fungsi dan kegunaan ramuan tradisional ini memang sangat banyak salah satunya dapat dijadikan obat hipertensi, masalah ternak ayam, obat kanker, asam urat dan bahkan bisa juga sebagai alat kecantikan bagi wanita. Dalam artikel ini akan dijelaskan khasiat manfaat buah mahkota dewa dan cara pengolahannya.

Mahkota dewa merupakan salah satu jenis tanaman asli Indonesia yang berasal dari ujung timur yaitu Papua Irian Jaya.Nama lainnya yaitu Phaleria Macrocarpa, pada tahun 2007 untuk pertama kalinya dirilis IPB tentang manfaat buah mahkota dewa hingga akhirnya menjadi popular sampai ke pelosok nusantara sampai ke kesehatan dunia juga.

manfaat buah mahkota dewa

Sering dijadikan obat tradisional yang alami dan juga ampuh serta mujarab yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Semua itu karena di dalam buah mahkota dewa banyak mengandung zat aktif yang bermanfaat seperti:

Kandungan nutrisi dan vitamin zat dalam buah mahkota dewa

  1. Zat Polifenol

Yang berfungsi sebagai anti histamine atau anti alergi

  1. Zat Flavonoid

Berfungsi sebagai pelancar pencegah tersumbatnya pembuluh darah. Di samping itu, dapat meminimalisir kolesterol dan juga lemak sehingga mengurangi resiko bahaya penyakit jantung.

  1. Zat Alkaloid

Berfungsi sebagai detoksifikasi dalam membersihkan racun berbahaya dalam tubuh

  1. Zat Saponin

Yang berfungsi sebagai imunitas yang dapat menghasilkan anti bakteri dan anti virus. Sehingga meningkatkan system kekebalan tubuh menjadi lebih sehat dan jauh dari penyakit.

manfaat buah mahkota dewa

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Dari zat-zat aktif di atas dapat diolah secara benar dan dipadukan dengan obat tradisional alami lainnya sehingga menghasilkan ramuan tradisional yang luar biasa. Cara supaya buah mahkota dewa lebih bermanfaat, silahkan anda baca informasi detail cara meracik ramuan di bawah ini.

  1. Mengobati penyakit diabetes mellitus

Jika buah mahkota dewa diiris-iris, kemudian di campur dengan air mendidih. Setelah masak lalu disaring, airnya dapat diminum tiap hari. Ramuan itu dapat mengobati diabetes mellitus jika anda konsumsi secara rutin, setelah beberapa waktu dan anda rasa lebih baik anda dapat mengontrol tingkat diabetes anda.

  1. Mengobati kanker dan tumor

Obat tradisional buah mahkota dewa dapat dicampur dengan sambiloto, temu putih serta cakar ayam yang kering. Rebus bersamaan seluruh bahan tadi. Saring airnya kemudian diminum. Itulah cara mengobati kanker tumor yang murah dan mudah.

  1. Mengobati asam urat dan rematik

Dengan menambahkan bahan seperti akar sidaguri dan sambiloto, mahkota dewa kemudian direbus dan saring. Maka air ramuan itu bisa dijadikan obat untuk mengobati penyakit asam urat dan juga rematik, minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit anda sembuh.

manfaat buah mahkota dewa

  1. Mengobati disentri

Seperti halnya obat tradisional lain, dapat diambil sari buahnya setelah direbus lalu saring. Dan kemudian diminum, minum secara rutin untuk menghasilkan khasiat yang maksimal.

  1. Mengobati gatal-gatal karena eksim

Tidak hanya buahnya saja yang dapat dijadikan obat, namun daun dari mahkota dewa dapat dijadikan obat untuk mengobati gatal-gatal karena eksim.

Sekarang anda sudah tahu apa saja khasiat manfaat buah mahkota dewa dan cara pengolahannya. Jika anda memiliki masalah penyakit di atas dan berencana untuk menggunakan mahkota dewa sebagai obat, apa salahnya jika anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.