DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Daftar 5 Manfaat Baby Moon untuk Calon Ibu dan Ayah

Manfaat baby moon tidak hanya dapat dirasakan oleh sang ibu dan ayah saja namun juga berdampak sangat positif bagi buah hati. Babymoon merupakan sebuah perjalanan indah dan romantis bagi pasangan suami istri yang kini sudah banyak dilakukan.

Babymoon memberikan kesempatan pasangan untuk bermesraan sebelum kelahiran sang buah hati karena setelah kelahirannya, kesibukan pasti akan bertambah. Simaklah beberapa manfaat dilakukannya baby moon berikut ini.

5 Manfaat Baby Moon untuk calon ibu dan ayah

  • Dapat berkencan sebelum sibuk menjadi orang tua

Tidak dapat dipungkiri bahwa setelah kehadiran buah hati, waktu kebersamaan pasangan suami dan istri juga akan secara otomatis berkurang. Inilah tujuan baby moon yang dilakukan sebelum kelahiran yakni dapat memberi kesempatan suami istri untuk berkencan dan menghabiskan waktu romantis bersama.

Setelah kelahiran buah hati, maka waktu kebersamaan dipastikan akan berkurang karena akan disibukkan dengan kegiatan mengasuh, mengganti popok dan mengruus seluruh kebutuhan buah hati yang masih banyak lagi.

manfaat baby moon

  • Sebagai moment relaksasi

Masa kehamilan yang membuat sang ibu mengalami banyak perubahan dan harus beradaptasi dengan perubahan tersebut tentu saja membuat sebagian besar ibu hamil mengalami stress. Bayang-bayang proses kelahiran, persiapan yang harus disediakan menjelang kelahiran buah hati hingga biaya persalinan tentu dapat membuat sang ibu menjadi banyak pikiran yang berdampak buruk pula bagi kesehatan buah hati.

Dengan melakukan baby moon, setidaknya suami istri khususnya sang istri yang sedang hamil dapat refreshing dan menjadi moment relaksasi. Kondisi rileks akan diperoleh ibu secara maksimal seusai baby moon.

  • Dapat beristirahat sepuasnya

Moment baby moon ternyata juga dapat dilakukan di rumah saat weekend dengan menyingkirkan semua kegiatan persiapan kelahiran dan pekerjaan rumah sejenak. Pasangan suami istri dapat bermanja-manjaan dan bermalas-malasan saat moment ini.

Dengan begitu, manfaat baby moon bagi ibu hamil juga dapat dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk beristirahat sepuasnya. Setelah buah hati lahir, waktu istirahat akan dipastikan sangat berkurang.

  • Memupuk keromantisan pasangan

Manfaat babymoon yang tidak kalah penting adalah dapat memupuk kemesraan dan keromantisan pasangan suami dan istri. Kebersamaan ketika melakukan babymoon akan terasa sangat special. Bahkan Anda juga dapat mengucapkan rasa terimakasih dan rasa cinta terhadap suami atas apa yang telah ia lakukan selama ini.

  • Mengurangi stress

Kehamilan kebanyakan dapat membuat sang ibu mengalami stress sejak dari awal kehamilan hingga saat mendekati proses persalinan. Babymoon dapat dijadikan sarana penghilang stress dan lebih mempersiapkan diri menghadapi kelahiran buah hati. Hal ini dikarenakan saat babymoon akan membuat kondisi lebih rileks. Dengan demikian, buah hati juga akan tumbuh sehat sejak dalam kandungan.

Baby Moon : Arti, Waktu yang Tepat dan Persiapan

Ternyata babymoon memiliki segudang manfaat yang sangat baik dan berdampak positif bagi kehamilan dan kesehatan ibu juga buah hati. Setelah mengetahui beberapa manfaat baby moon di atas, jangan ragu lagi untuk merencanakan babymoon bersama suami.