Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Kue Kering Tanpa Oven Dan Mixer, Cake Cokelat

Saat ini kemudahan dalam membuat cake bisa anda rasakan melalui pembuatan kue kering tanpa oven dan mixer. Dimana anda bisa membuat kue sendiri di rumah dengan proses yang tidak biasa. Caranya cukup memanaskan dark cokelat terlebih dahulu, yang dicampur dengan mentega sampai meleleh, kemudian siapkan kukusan panas.

Campurkan semua bahan sambil diaduk – aduk dan masukan adonan ke loyang kukus kue selama 40 menit. Nah, dari sinilah bisa dilihat dari prosesnya yang secara umum anda bisa menemukan kemudahan membuat kue dengan cara yang berbeda dari biasanya. Tentu saja pastinya rasa kue ini akan tetap enak dan kuenya tetap mengembang.

Resep Kue Kering Tanpa Oven Dan Mixer

Kue Kering Tanpa Oven Dan MixerKue kering yang akan dibuat ini bernama cake cokelat. Anda bisa membuatnya sendiri sebagai camilan. Resep ini muncul karena ada sebagian orang yang mengaku kesulitan membuat kue jika harus memiliki mixer dan oven.

Maka dari itulah, sekarang ini  Anda tidak perlu khawatirkan lagi, karena Anda bisa membuat kue kering ini dengan cara mengukusnya, sehingga anda bisa menikmati rasa kue nikmat dan lezat ini dengan cara yang simple dan yang pasti sangat praktis. Berikut ini adalah tahapan proses pembuatan kue kering tanpa oven dan mixer yang praktis dan mudah, diantaranya adalah:

Sediakan bahan utama:

  • Tepung terigu 7 sdm

Sediakan bahan kering:

  • Dark chocolate 50 gram
  • Telur 1 buitr
  • Baking powder 1 sdt
  • Gula pasir 5 sdm
  • Coklat bubuk 1 sdm
  • Vanili ½ sdt
  • Susu coklat 150 ml

Sediakan bahan basah:

  • Mentega 2 sdm
  • Outmeal 3 sdm

Proses dan cara pembuatannya diantaranya adalah:

  1. Lelehkan terlebih dahulu cokelat dan mentega sampai leleh, panaskan kukusan yang akan digunakan untuk mengukus.
  2. Semua bahan kering yang dijelaskan di atas bisa anda campurkan dan aduk sampai tercampur rata,
  3. Kemudian lanjutkan dengan mengocok telur yang dicampur gula sampai larut dan tercampur rata, kemudian masukan cokelat yang sudah leleh.
  4. Lalu campurkan susu coklat kembali diaduk sampai tercampur merata.
  5. Selanjutnya masukan semua bahan kering dan aduk- aduk lagi sampai rata, dan siapkan loyang atau cetakan mangkuk yang sudah diolesi mentaga atau tepung
  6. Adonan yang sudah tercampur rata, bisa dituang ke dalam loyang dan silakan mengukus selama 40 menit. Kini kue siap untuk dihidangkan.

Penjelasan resep kue kering tanpa oven dan mixer di atas bisa anda terapkan saat ini, khususnya bagi anda yang ingin mencoba cara membuat kue dengan cara dikukus. Selain roti bisa mengembang, rasa dari kue ini juga tidak kalah nikmatnya dengan kue yang biasanya. Tertarik untuk mencobanya?