Daftar isi [720+ Artikel]

Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil

Siapa bilang dapur hanya urusan wanita? Kini dapur menjadi urusan semua orang, tak peduli gendernya. Memilih dan memutuskan urusan dapur kini menjadi tanggung jawab bersama dalam rumah tangga, termasuk keputusan memiliki dapur idaman dan ideal.

Padatnya pemukiman kini membuat rumah-rumah didesain minimalis. Hal ini tentunya harus didukung dengan properti dan tata ruangan yang sesuai. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, letak barang-barang, bahkan dapur.

Dapur menjadi hal yang vital dalam sebuah rumah, bisa dibilang, keberlangsungan rumah tangga ditentukan dari dapurnya. Untuk itu, pemilik rumah harus merasa nyaman dengan dapur yang mereka miliki.

Salah satu hal yang membuat nyaman adalah memiliki tata letak dapur yang ideal, termasuk bagaimana menempatkan kitchen set yang tepat. Tata rumah minimalis membutuhkan penataan yang tepat agar tetap terlihat rapi dan elegan.

Perlu kiranya sebuah rumah tangga memiliki kitchen set. Hal tersebut membuat dapur lebih terlihat rapi, sebab penataan barang-barang disatukan dalam satu wadah. Peletakan kitchen set juga tidak memakan banyak tempat sebab memanfaatkan ruang kosong, yakni dinding rumah. Untuk dapur minimalis, penataan dan pemilihan kitchen set  yang sesuai begitu penting.

Tips memilih kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang tepat?

Pertama, kitchen set biasanya didesain dalam bentuk menyerupai siku-siku atau huruf L, dan memanjang seperti huruf I, atau lemari pada umumnya. Anda bisa memilih model manapun bergantung keluasan ruang di dapur Anda.

Kedua, pilih warna senada dengan warna ruangan. Hal ini bertujuan agar dapur lebih terlihat harmonis dan elegan.Tapi tak salah Jika memang Anda suka dengan full colors, tak apa memilih warna sesuai dengan kehendak hati Anda. Warna-warna ceria juga mampu meningkatkan seleramakan.

Ketiga, pilih kitchen set sesuai budget. Biasanya, kitchen set minimalis dibandrol mulai dari Rp 500 ribu sampe Rp 5 juta. Anda bisa melalukan survei terlebih dahulu, mana kitchen set yang sesuai dengan kehendak Anda namun memiliki harga terjangkau dengan kualitas baik.

Keempat, untuk kitchen set minimalis, usahakan tidak terlalu banyak memakan ruangan. Pilihlah panjang dan lebar memadai, tak perlu berlebihan. Memilih kitchen set yang banyak memiliki rak atau laci terteutup cukup membantu Anda “meringkas” space dapur Anda.Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil

Kelimat, pastikan kitchen set yang Anda beli anti rayap dan ati jamur. Anda juga dapat memperkecil potensi rayap dan jamur dengan perawatan yang baik.

Keenam, tanyakan juga ketika membali tentang tata cara pemasangan dan lain-lain. Jika Anda tidak dibantu tenaga khusus, pastikan Anda bisa memasangnya dengan mudah di rumah.

Menjadikan dapur sebagai tempat yang nyaman dan sesuai impian bukan lagi angan-angan. Penataan perangkat dapur yang tepat menjadikan dapur semakin cantik. Berani mencoba?