DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Sayuran Untuk Ibu Hamil, Apa Khasiatnya ?

Sayuran merupakan jenis bahan makanan yang banyak mengandung gizi dan vitamin. Nutrisi yang terkandung dalam sebuah sayuran juga banyak jenisnya. Sayuran bagus di konsumsi untuk menjaga kesehatan. Sayuran baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk ibu hamil.

Sayuran untuk ibu hamil merupakan asupan yang banyak mengandung nutrisi termasuk memberikan nutrisi pada janin yang dikandungnya. Untuk lebih jelasnya artikel ini akan menjelaskan mengenai sayuran yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan manfaatnya.

 Jenis Sayuran Untuk Ibu Hamil

  1. Bayam Dan Brokoli

Salah satu jenis sayuran yang baik untuk ibu hamil konsumsi adalah bayam dan brokoli. Kedua jenis sayuran tersebut memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Terutama untuk jenis sayuran yang memiliki daun hijau tua.

Brokoli dan bayam merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin A, C dan K. Tak hanya itu brokoli dan bayam juga mengandung asam folat yang sangat berguna bagi bayi yang ada dalam kandungan ibu hamil.Sayuran Untuk Ibu Hamil 2

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Adat/Pamali)

Sayuran Untuk Ibu Hamil 2

baca: Senam Ibu Hamil di Rumah (Cara dan Contoh Gerakan)

Sayuran Untuk Ibu Hamil 2

  1. Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan sayuran yang rendah kalori akan tetapi memiliki banyak kandungan gizi yang berguna bagi ibu hamil. Kacang panjang memiliki serat yang banyak sehingga melancarkan pencernaan dan banyak mengandung asam folat yang baik untuk bayi dna ibu hamil.

Kacang panjang yang di makan mentah banyak mengandung vitamin C yang berguna bagi kekebalan tubuh. Tak hanya itu kacang panjang juga memiliki kandungan zat besi yang  baik bagi ibu hamil.

  1. Jagung

Jagung adalah sayur yang bisa di konsumsi sebagai campuran lauk ataupun dinikmati dengan di rebus atau di bakar. Jagung merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin B12 bagus untuk meningkatkan darah dan menjaga keseimbangan kandungan kalium dalam tubuh.

Asam folat yang ada pada jagung juga berkhasiat bagi kesehatan janin. tak hanya itu jagung juga merupakan sumber protein nabati yang baik bagi ibu hamil.

Protein yang ada pada jagung dapat bermanfaat sebagai bahan pembentuk jaringan otot baru pada ibu hamil. Jaringan otot ini mampu meningkatkan sistem imun bagi ibu hamil. Sehingga daya tahan tubuh ibu hamil dapat terjaga.

  1. Terong Ungu

Sayuran yang baik bagi ibu hamil dan banyak mengandung asam folat adalah terung ungu. Sayuran ini mengandung zat besi, kalori, vitamin B1, B2 dan C selain itu juga kan kandungan protein yang baik untuk ibu hamil. Asam folat penting dikonsumsi oleh ibu hamil karena  bisa memberikan nutrisi yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada otak bayi.

Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Sayuran untuk ibu hamil banyak jenisnya. Pada artikel ini di ulas sayuran yang mudah di temukan di lingkungan serta banyak mengandung nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Sayuran lainnya juga banyak yang bermanfaat untuk ibu hamil. Berbagai jenis sayuran dapat di gunakan sebagai asupan sehari hari ibu hamil agar mengkonsumsi berbagai macam nutrisi dengan lengkap.

Ibu hamil juga bisa menvariasikan menu sehari harinya, misalnya dengan membuat sayur asem, lodeh ataupun masakan yang banyak mengandung sayuran. Berbagai sayur mayur tersebut dapat di kombinasikan dengan protein nabati seperti nila, lele, tahu atau tempe.

Obat Keputihan Saat Hamil yang Aman untuk Janin

Semua asupan makanan tersebut sebaiknya seimbang dan mampu memenuhi kebutuhan gizi pada ibu hamil. Sayur sayuran walaupun terlihat murah dan mudah di dapat justru merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh ibu hamil.