DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Buah Naga Untuk Ibu Hamil : Berkhasiat !

Buah-buahan adalah salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah-buahan mengandung banyak zat yang berguna untuk kesehatan bumil dan janinnya. Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah buah naga.

Ya, buah yang kulitnya seperti sisik naga dan sering digunakan untuk persembahan orang china ini memiliki banyak manfaat untuk bumil. Anda penasaran apa saja manfaat buah naga untuk ibu hamil, informasi selengkapnya berikut ini.

Mencegah Anemia

Pastinya ada sudah sering menjumpai ibu hamil yang mengalami kekurangan darah. Hal tersebut tentunya membuat bumil harus rajin mengkonsumsi penambah darah. Padahal, anda tahu bukan bahwa obat-obatan kimia kurang bagus buat bumil dan janinnya. Sebagai solusinya, tak ada salahnya anda mengkonsumsi buah naga yang dipercaya di dalamnya ada kandungan zat yang bernama zat besi.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil ini tentunya bisa anda rasakan ketika anda mau mengkonsumsinya kurang lebih 100 gram setiap harinya. Dengan memakan buah naga, secara tidak langsung anda juga bisa memperlancarkan aliran oksigen ke seluruh tubuh karena zat besi memaksimalkan produksi HB pada darah merah yang fungsi darah merah sendiri adalah menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.Buah naga untuk ibu hamil 2

Buah naga untuk ibu hamil 2Buah naga untuk ibu hamil 2

Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil : Menambah energy

Ibu yang sedang hamil memerlukan tenaga ekstra untuk beraktivitas. Ketika asupan makanannya tidak diperhatikan, ditakutkan pertumbuhan janin di dalam kandungannya akan menjadi kurang sehat. Untuk memenuhi kebutuhan energinya, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah naga.

Buah naga untuk ibu hamil sangatlah bermanfaat karena dalam 100 gram buah naga, ibu hamil bisa memperoleh 14 gram karbohidrat. Dengan begitu, tak ada lagi alasan ibu hamil terhambat aktivitasnya jika ia sudah rajin mengkonsumsi buah naga setiap hari.

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil  : Mencegah sembelit

Sembelit adalah salah satu gangguan pencernaan yang sering dialami oleh bumil. Tentunya, jika kotoran dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan secara teratur, yang ada perut ibu hamil pastilah sudah merasa tak nyaman. Agar buang air besar ibu hamil tetap lancar, salah satu tips yang bisa digunakan adalah mengkonsumsi buah naga.

Buah naga untuk ibu hamil dipercaya bisa melancarkan BAB karena buah naga tersebut kaya akan kandungan serat. Jadi, bila anda ingin pencernaan dalam tubuh lancar, konsumsilah buah naga secara teratur selama hamil.

Jika anda sudah tahu apa saja khasiat buah naga untuk ibu hamil, sekarang anda juga berhak tahu bagaimana cara mengkonsumsi buah naga agar bumil tidak bosan jika harus mengkonsumsinya setiap waktu.

Di sini diperlukan variasi dalam mengkonsumsi buah naga. ada kalanya ibu hamil memakannya buah naga langsung setelah anda mengupas kulitnya. Atau, bagi anda yang kurang suka menyantapnya mentah-mentah, anda bisa menyulap buah naga menjadi es juice atau milkshake yang rendah.

Jika anda ingin mencampurkan susu, pilih susu yang rendah lemak ya. Semoga informasi tentang manfaat buah naga untuk ibu hamil di atas bermanfaat!