Resep Wafel Keju Bergizi Tinggi bagi Keluarga

Sarapan pagi merupakan salah satu momen yang berharga, terutama untuk menambah asupan nutrisi yang berguna bagi Anda menjalani hari yang sibuk. Oleh karenanya, Anda juga harus memilih menu sarapan yang enak, mengenyangkan sekaligus bergizi. Resep wafel keju tentu dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menyantap sarapan bergizi dengan cara memasak yang mudah dan cepat.

Anda juga dapat berkreasi dengan topping wafelnya, lho! Jadi, Anda dapat mengombinasikan wafel yang hangat dan lezat dengan berbagai kombinasi topping yang menggugah selera.


Cara membuatnya yang mudah tanpa mikser akan memudahkan Anda dalam menyiapkan sarapan sehat tanpa harus repot mencuci terlalu banyak peralatan masak setelah asyik menyantap penganan lezat ini.

resep wafel keju

Kreasi Resep Wafel Keju Lezat

Bila Anda ingin memasak penganan ini, berikut adalah bahan-bahan dari resep wafel keju yang dapat Anda coba di rumah:

300 gr tepung terigu dengan kandungan protein sedang

1 sdt baking powder

1 ½ sdm gula pasir yang halus

1 sendok makan gula pasir halus untuk putih telur

2 sdm margarin, lelehkan

2 kuning telur, kocok

2 putih telur

400 ml susu cair

100 gr keju parut

½ sdt garam

resep wafel keju

Cara membuat :

  1. Campurkan baking powder dan tepung terigu yang sudah diayak. Campurkan dengan gula pasir halus dan aduk merata.
  2. Tuang susu cair ke dalam campuran tepung, gula dan baking powder. Ingat, menuangkan susu cair tidak boleh langsung seluruhnya. Tuang sedikit demi sedikit untuk mendapatkan kekentalan yang pas.
  3. Masukkan kuning telur aduk rata.
  4. Masukkan margarin, aduk rata.
  5. Kocok telur dan gula pasir sampai telur mengembang.
  6. Campurkan adonan putih telur ke dalam adonan susu, aduk merata. Tambahkan keju parut dan garam.
  7. Tuang adonan ke dalam cetakan wafel dan biarkan sampai matang.

Resep ini dibuat untuk porsi 10 orang. Wah, untuk keluarga kecil, Anda bisa mengakali takaran resepnya sehingga cocok untuk konsumsi keluarga. Selain resep tersebut, Anda juga dapat membuat pendamping bagi wafel yang sudah Anda buat.

Membuat saus cokelat untuk makanan ini tentu sangat mudah. Anda dapat mencairkan cokelat masak pekat dengan krim. Apabila Anda tak masalah dengan asupan kalori ekstra, membuat whipped cream juga akan menambah rasa dari wafel Anda.

Mudah bukan membuat wafel keju ini? Anda dapat berkreasi penuh dalam memilih topping sesuai selera Anda. Biasanya, wafel disantap dengan saus maple atau eskrim vanilla. Namun, Anda dapat berkreasi dengan menggunakan buah segar atau buah yang dimasak menjadi selai.

Nah, bagaimana, tunggu apa lagi? Resep wafel keju yang mudah dan dapat dibuat dengan cepat di pagi hari ini sangat layak untuk Anda coba!