Keju Untuk Ibu Hamil, Keju Cheddar

Keju untuk ibu hamil – Bunda, taukah Anda tentang manfaat keju bagi kesehatan ibu hamil? Keju itu ternyata baik untuk di konsumsi untuk Anda yang tengah mengandung khususnya yang sudah memasuki trimester atau minggu ke 23. Meski demikian, banyak dari masyarakat mengira bahwa keju itu tidak baik dimakan oleh wanita mengandung.

Sebetulnya keju memang terbagi dari beberapa jenis, dan memang ada keju yang tidak baik dimakan oleh ibu hamil. Keju yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil ialah keju lunak. Karena keju lunak biasanya menggunakan susu yang mentah dan mengandung pathogen berupa listeria. Listeria dapat menyebabkan kontaminasi yang membuat keguguran.


Jenis keju lunak anatara ain Brie, Feta, Camembert, Blue-veined dan queso blanco fresco (keju meksiko). Tetapi untuk keju keras seperti keju cheddar, Listeria tidak memiliki banyak ruang untuk mengontaminasi sehingga keju cheddar aman untuk ibu hamil.

Keju Cheddar ialah Keju untuk Ibu Hamil

Keju cheddar merupakan jenis keju keras yang bahan utamanya ialah susu sapi yang difermentasikan atau dipasteurisasi. Susu yang digunakan merupakan susu yang matang dan dipanaskan dalam temperature 30o Celcius. Untuk membuat keju cheddar itu sendiri diperlukan waktu 9 sampai 24 bulan, karena waktu pematangannya memang memerlukan waktu yang cukup lama. Kandungan keju untuk ibu hamil yang satu ini terbilang menyehatkan.

Keju Untuk Ibu HamilKeju Untuk Ibu Hamil

Vitamin A, dipercaya merupakan salah satu vitamin yang bisa menyehatkan mata. Selain itu manfaat vitamin A bagi ibu hamil ialah untuk kesehatan janin agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat. Jadi dengan mengonsumsi keju cheddar, calon bayi Anda akan mendapatkan vitamin yang bisa mengebalkan dirinya dari berbagai gangguan dari luar.

Lemak juga merupakan salah satu kandungan dari keju untuk ibu hamil ini. Sama seperti vitamin A, lemak bisa membuat tumbuh kembang janin Anda sehat. Lemak itu sendiri akan memberikan rasa serta tekstur pada keju. Dalam keju segar, ada kandungan lemak hingga 12%, dan untuk keju yang sudah matang ada sekitar 40-50 persen.

Keju cheddar juga memiliki mineral berupa kalsium, zinc, fosfor. Dalam satu ons keju terdapat kurang lebih 200ml kalsium. Pada dasarnya keju terbuat dari susu yang kaya akan kalsium. Kalsium sangat bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Bila Anda mengonsumsi keju, maka Anda juga akan memberikan nutrisi berupa kalsium kepada janin Anda. Maka dari itu tulang dan pertumbuhan giginya kelak akan menjadi lebih sehat dan tulangnya pun akan kuat. Keju cheddar juga kaya akan sodium. Sodium dipercaya bisa membuat otak cerdas loh bunda. Jadi sudah tidak perlu ragu lagi ya untuk memakan Cheddar sebagai Keju untuk ibu hamil

TAGs: manfaat keju untuk ibu hamil, keju untuk ibu hamil, manfaat keju bagi ibu hamil, manfaat keju bagi bumil, bolehkah ibu hamil makan keju, manfaat keju buat ibu hamil, makan keju saat hamil, manfaat keju untuk ibu hamil dan janin, keju bagi ibu hamil, manfaat keju buat bumil, ibu hamil makan keju, keju ibu hamil, keju prochiz untuk ibu hamil, keju yang dipasteurisasi, konsumsi keju untuk ibu hamil, hamil makan keju, bumil boleh makan keju