Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×1,5 2×2 2×3 Meter

Pada umumnya, orang Indonesia biasa melakukan mandi dua kali sehari. “Ritual” bersih-bersih tersebut dilakukan sebelum dan selepas berkegiatan seharian setelah beraktivitas di luar ruangan.

Terkadang, iklim Indonesia yang tropis menyebabkan cuaca menjadi begitu hangat ketika musim panas, hal tersebut juga menjadi alasan seseorang untuk mandi. Hanya saat musim liburan atau weekend saja yang mungkin jarang mandi. :)

Oleh sebab itu, nilai kamar mandi begitu penting dalam sebuah rumah. Selain kamar tidur dan dapur, kamar mandi sama pentingnya bagi si empu-nya rumah. Oleh karenanya, memiliki kamar mandi yang nyaman dan indah merupakan hal yang harus diwujudkan semua orang.

Di tengah kondisi urbanisasi saat ini, sejumlah perumahan didesain minimalis, tak terpungkiri kamar mandinya. Walaupun begitu, kita sebagai pemilik rumah harus kreatif menata dan membuat kamar mandi rumah kita nyaman, tetap bersih, dan berkelas agar lebih elegan.

Berikut tips menata kamar mandi minimalis ukuran 2×1,5  menjadi sesuatu yang “wah”:

Pertama, pastikan barang-barang di dalamnya tidak berlebihan. Tips untuk kamar mandi ukuran minimalis adalah pastikan alat mandi yang berada di dalamnya cukup sesuai kebutuhan Anda.

Kedua, gunakan lemari atau rak yang cukup tinggi untuk meletakkan alat-alat mandi Anda. Usahakan tidak lebih dari satu rak, sebab akan membuat kamar mandi terlihat sempit, dan pastinya mengganggu kenyamanan.

Ketiga, Anda tentu tidak disarankan memasang bathup. Untuk mensiasati kemewahan kamar mandi, Anda cukup memasang shower yang baik, apakah memiliki tekanan air yang sesuai, saluran air panas, dan dibuat dengan kualitas baik tentunya. Anda pun bisa memperhatikan desainnya.

Banyak desain shower elegan ekonomis yang bisa mempercantik kamar mandi Anda. Shower bisa mengganti bak mandi dan menghemat space ruangan. Apalagi nanti shower bisa dilengkapi heater air hangat, lebih fungsional dan lebih irit air.

Keempat, letakan semuanya secara tepat, di mana dan menghadap ke mana WC-nya, di mana letak shower, letak toilet hand shower, di mana letak keran-jika perlu, apakah perlu ember lagi, letak saluran pembuangan, letak cermin, gantungan pakaian, bahkan letak rak perlengkapan mandi.

Kelima, tips untuk kamar mandi minimalis, Anda tetap bisa memasang cermin dengan ukuran yang cukup besar. Selain untuk keperluan berhias, pantulan bayangan pada cermin membuat ruangan terlihat lebih luas. kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5 kamar mandi minimalis ukuran 2x1,5

Keenam, pasang keramik kamar mandi dengan warna-warna cerah dan cat yang cerah. Jika Anda ingin bernuansa alam. Anda bisa memilih motif keramik bernada batuan alam atau membuat kamar mandi Anda setengah terbuka. Anda juga bisa menaruh beberapa hiasan di kamar mandi, seperti tanaman dalam pot atau tempat untuk meletakkan pemutar musik dengan memanfaatkan dinding. Kamar mandi harus di buat senyaman mungkin.

Tips ketujuh adalah perhatikan ventilasi udara. Masalah klasik di rkamar mandi adalah bau, pengab, lembab. Usahakan kamar mandi memiliki sirkulasi udara yang lancar dan pencahayaan yang cukup. Jika kamar mandi Anda terlanjur tanpa ventilasi udara, maka anda bisa mengakalinya dengan Exchaust Fan, kipas pembuangan udara. namun jika terkendala budget minim, maka pertimbangkan kamar mandi tanpa plafon atap. Jangan sepelekan hal ini karena terkadang inspirasi datang saat Anda di kamar mandi.

Bukan akhir dari segalanya jika kita hanya mempunyai ruangan cukup terbatas untuk kamar mandi. Mendekorasi kamar mandi seunik mungkin bisa meningkatkan mood Anda sebagai pemilik rumah. Percaya atau tidak, kamar mandi terkadang bisa menjadi sumber datangnya inspirasi, ide, gagasan dan peluang!