Kalsium Untuk Ibu Hamil, Apa Fungsinya ?

Kalsium adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh bumil. Selama ini yang anda tahu, kalsium adalah zat dalam tubuh yang berguna untuk menguatkan tulang. Apakah ketika anda membicarakan manfaat Kalsium untuk ibu hamil, manfaatnya masih sama? Ibu hamil membutuhkan asupan makanan yang mengandung kalsium bukan hanya untuk membuat tulangnya kuat dan terhindar dari yang namanya osteoporosis.

Tetapi, kalsium ini juga memiliki manfaat untuk janin dalam kandungannya, yaitu mempercepat pertumbuhan organ-organ pada janin, salah satunya tulang. Untuk itu, tak ada salahnya jika anda mengetahui makanan yang mengandung kalsium untuk bumil.


Makanan Berkalsium untuk Ibu hamil : Bayam

Pernahkan anda melihat kartun popeye? Jika anda sudah pernah melihat, pastilah anda tahu apa makanan favorit popeye yang bisa membuatnya kuat? Ya, bayam. Bayam inilah yang biasanya dikonsumsi popeye agar tubuhnya menjadi sehat. Begitupun dengan ibu hamil, makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil adalah bayam.

Dalam bayam mengandung zat yang bisa membuat tulang ibu dan janin menjadi kuat. Makanya, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi bayam jika anda ingin janin dalam kandungan anda tumbuh dengan sehat.Kalsium untuk ibu hamil 2

Kalsium untuk ibu hamil 2Kalsium untuk ibu hamil 2

Brokoli

Lagi-lagi ketika anda membicarakan tentang makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil, sayuran hijaupun akan kembali dibahas. Kali ini sayuran yang dipercaya mengandung kalsium adalah brokoli.

Brokoli yang biasanya digunakan untuk campuran makanan atau ada pula yang sering menggunakannya untuk masak sop ini memiliki zat kalsium yang cukup banyak. Sehingga, ketika anda menginginkan bayi lahir dalam keadaan sehat dan sempurna, anda bisa menjadikan brokoli sebagai sayuran andalan anda.

Kacang kedelai

Ternyata bukan hanya sayuran saja yang kaya akan kalsium. Jika anda ibu hamil sedang mencari makanan berkalsium, anda bisa memilih kacang kedelai sebagai solusinya. Ketika bumil ingin bayinya sehat dan pertumbuhannya sempurna, usahakan untuk mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin.

Dalam 100 gram kacang kedelai ini mengandung 350 mg kalsium. Jadi, tak ada salahnya bukan anda mengkonsumsi kedelai setiap hari. Mungkin, agar anda tidak bosan, anda bisa menjadikan kacang kedelai sebagai bubur atau memilih tahu tempe sebagai lauk.

Keju

Keju, olahan yang terbuat dari susu ini sudah diketahui banyak orang mengandung zat yang bernama kalsium. Tentunya, keju tak hanya baik dikonsumsi oleh anak kecil saja, ibu hamilpun bagus ketika mau mengkonsumsinya secara rutin.

Keju yang merupakan makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil ini bisa anda jadikan sebagai campuran roti jika anda merasa kurang suka mengkonsumsinya mentah-mentah. Cobalah ibu hamil memilih keju parmesan karena jenis keju ini konon katanya adalah jenis keju yang paling banyak mengandung kalsium.

Semoga informasi tentang jenis makanan yang mengadung kalsium untuk ibu hamil di atas bermanfaat bagi para pembaca!

TAGs: sayuran yang baik untuk ibu menyusui, sayuran untuk ibu hamil, cara memasak brokoli untuk ibu hamil, manfaat kalsium bagi ibu hamil muda, manfaat kalsium untuk ibu hamil, kegunaan kalsium untuk ibu hamil, sayuran baik buat ibu hamil, sayuran ibu hamil, Kalsipar kalsium buat janin, sayur yang mengandung kalsium

loading...