Jenis-Jenis Persalinan : Normal/Caesar/Alat

Jenis-jenis persalinan – Bagi para ibu hamil, menjelang prosesi kelahiran anak mereka, alangkah baiknya jika mereka sering mengunjungi dokter kandungan ataupun bidan untuk mengecek dan memastikan kondisi kehamilan anda. Serta anda juga dapat konsultasi dan mengetahui informasi seputar kehamilan dan menjelang kelahiran. Salah satunya adalah informasi mengenai jenis jenis persalinan.

Seperti yang kita tahu, sekarang ini ada berbagai pilihan untuk para calon ibu untuk melewati proses persalinanya. Meskipun sebaik baiknya proses adalah dengan proses normal karena itu anda dapat mengetahui benar bagaimana perjuangan sesungguhnya seorang ibu.

Namun untuk beberapa keadaan, ada beberapa perempuan yang dianjurkan untuk memakai jalan lain karena suatu hal yang menurut medis jika dipaksakan melahirkan normal akan beresiko. Menjelang melahirkan, ada baiknya anda mengetahui apa saja jenis persalinan yang umumnya dianjurkan untuk membantu proses persalinan.

Inilah Beberapa Jenis-jenis PersalinanJenis-Jenis Persalinan

Jenis-Jenis PersalinanJenis-Jenis Persalinan

Persalinan yang pertama yaitu persalinan normal, adalah persalinan dimana bayi keluar melalui organ intim wanita dan tanpa dibantu alat apapun. Ini adalah proses persalinan pertama yang dilakukan para wanita sejak pada zaman dahulu saat alat dan ilmu medis belum canggih. Persalinan ini adalah yang dinilai paling mulia karena anda berjuang tanpa dibantu alat apapun. Hanya dengan bantuan tenaga medis atau orang yang ahli dalam bidangnya.

Salah satu contoh proses persalinan dari beberapa jenis-jenis persalinan ini adalah yang paling baik untuk kesuburan rahim anda jika anda berencana ingin memiliki anak lagi. Seperti yang dilangsir pada beberapa sumber buku mengenai ilmu kebidanan, Proses melahirkan yang tidak menimbulkan resiko pada kesuburan rahim adalah proses normal.

Jenis prosesi melahirkan berikutnya adalah prosesi melahirkan yang dibantu dengan alat. Langkah ini dilakukan ketika si calon ibu telah mencoba menggunakan cara normal namun si jabang bayi tidak kunjung keluar sementara si ibu sudah kehabisan tenaga dan dikhawatirkan si jabang bayi akan meminum air “kawah” dari si ibu karena terlalu lama di dalam perut sedangkan air tersebut sudah pecah saat pembukaan pertama.

Jika hal ini terjadi, maka akan berakibat fatal pada si bayi sendiri. Meminum cairan kawah dari ibu dapat menyebabkan cacat salah satu organ dalam bayi hingga kematian. Untuk itu jenis jenis persalinan berikut ini kerap kali dilakukan sebagai rencana B dari proses persalinan ketika rencana awal yaitu melahirkan secara normal tidak berhasil.

Berikutnya adalah persalinan yang sedang terkenal sekarang ini; yang pertama adalah persalinan melalui operasi caesar, yang kedua adalah persalinan di dalam air. Untuk persalinan caesar anda pasti sudah paham betul apa itu dan bagaimana prosesi persalinan tersebut berlangsung. Bagaimana dengan persalinan di dalam air?

Adalah proses persalinan dimana anda melahirkan di dalam air yang suhunya sudah diatur sedemikian rupa. Untuk proses yang satu ini, anda harus dibantu oleh dokter dan jangan mencobanya sendiri di rumah. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memilih salah satu Jenis-jenis persalinan diatas?