DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Ibu Hamil Susah Tidur, Apa Sebabnya ?

Ketika wanita sudah menikah, dan mengetahui sedang hamil pasti akan merasa sangat bahagia karena merasa sudah mampu menjadi wanita yang sempurna, walaupun resikonya selama hamil  wanita harus  mengalami beberapa gangguan, gangguan tersebut diantaranya seperti mual, susah tidur, dan nafsu makan berkurang.

Untuk gangguan tersebut memang  sangat umum terjadi pada wanita hamil muda. Dan biasanya yang terjadi pada Ibu hamil susah tidur, itu akan berlanjut sampai melahirkan. Maka dari itu anda perlu menyiasatinya supaya waktu istirahat anda tetap ideal.

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ibu Hamil Susah Tidur

Istirahat yang cukup bagi ibu hamil adalah selama 7-9 jam setiap hari, tetapi tidak jarang memang seorang wanita akan sudah tidur apalagi jika perut semakin membesar, untuk mendapatkan posisi yang nyaman ketika tidur sangat susah apalagi biasanya di sertai dengan sesak nafas itu akan semakin membuat tidak nyaman untuk tidur, maka dari itu anda perlu mencari cara untuk dapat beristirahat dengan nyaman seperti biasanya karena itu juga akan berpengaruh pada kesehatan.Ibu hamil susah tidur

Ibu hamil susah tidur

Cara Mengatasi Masalah Ibu Hamil Susah Tidur

  1. Mencari posisi yang nyaman, yaitu yang paling tepat adalah posisi tidur miring ke sisi kiri, posisi ini dapat membantu memperlancar aliran darah oksigen dan nutrisi ke plasenta.
  2. Menjaga kebersihan, sebelum tidur mandi dengan air hangat dan pakai pakaian yang bersih dan bersihkan tempat tidur supaya dapat memberi kenyamanan bagi anda
  3. Olahraga , lakukan olahraga rutin selama 30 menit setiap hari.
  4. Bersantai ketika akan tidur, seperti membaca buku, mendengarkan music, minum susu hangat, dan semua kegiatan yang anda anggap rileks untuk dapat mempermudah anda tertidur.
  5. Hubungan intim, dengan melakukan hubungan intim mampu merileksasi pikiran anda, tetapi apabila anda tidak ingin berhubungan maka anda dapat meminta di pijat oleh pasangan anda.
  6. Konsumsi air putih yang cukup, minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari tetapi hindari untuk minum ketika akan beranjak tidur karena itu akan membuat anda mudah terbangun untuk ke kamar mandi.
  7. Latihan menarik nafas, dengan bernafas secara teratur mampu mengurangi ketegangan pada otot sehingga badan akan menjadi rileks.

Ibu hamil susah tidur

Jika dengan cara di atas anda masih mengalami keluhan susah tidur, maka anda dapat berkonsultasi langsung ke dokter.  Dan memang penting  untuk rutin kontrol sebelum melahirkan, itu juga dapat mengetahui keadaan janin anda.

Nah, dari informasi di atas semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi anda yang memiliki masalah ibu hamil susah tidur, semoga dengan cara di atas dapat mengatasi masalah anda, sehingga anda dapat menikmati dengan nyaman selama masa kehamilan.