DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Karakteristik Henna yang Bagus dan Aman Dipakai

Henna yang bagus tergantung dengan campuran bahan yang digunakan dan bagaimana kualitas tanaman henna itu sendiri. Sekarang ini, sangat mudah untuk menemukan henna, baik di toko kecantikan atau lainnya. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih henna halal agar aman untuk kesehatan dan tidak merusak kulit.

Seperti apakah henna yang bagus itu?

Seni lukis henna mulai banyak diminati oleh orang-orang, terutama perempuan. Mereka dapat menggunakan henna sebagai tato temporer yang halal bagi umat muslim. Meskipun demikian, Anda juga harus yakin terlebih dahulu jika merek henna yang Anda pilih terdapat keterangan sebagai henna yang halal sehingga aman untuk digunakan khususnya untuk muslimah. Selain karena kualitas henna, Anda juga harus tahu tips penggunaannya. Berikut ini adalah tips aman menggunakan:

  • Perhatikan kandungan henna

Setiap produk henna pasti menyertakan kandungan yang terdapat pada henna tersebut. Bacalah dengan teliti bahan apa saja yang digunakan. Jika perlu, telusuri satu per satu kandungan tersebut, apakah merupakan bahan yang aman atau tidak. Kandungan yang berbahaya dapat membuat kulit Anda iritasi sehingga perhatikan benar kandungannya.

  • Jangka waktu henna mengering

Setiap merk henna biasanya memiliki standart yang berbeda-beda tentang jangka waktu mengeringnya. Tapi, perbedaan tersebut tidaklah jauh sehingga Anda bisa membiarkan henna selama 6-8 jam setelah pemakaian agar henna dapat mengering dengan sempurna. Semakin lama henna dibiarkan mengering maka semakin pekat warna yang dihasilkan. Untuk lebih tepatnya, bacalah aturan pakai yang disertakan pada setiap produk.

  • Warna henna

Henna memiliki warna yang cukup bervariasi, tapi tanaman henna pada dasarnya menghasilkan warna merah maroon hingga orange. Apabila henna tersebut berwarna hitam, kemungkinan besar terkandung pewarna rambut di dalamnya.

  • Henna bubuk lebih baik

Pada umumnya, henna bubuk hanya sedikit menggunakan bahan kimia sebagai campurannya. Bahkan, beberapa di antaranya tidak menggunakan bahan kimia sehingga sangat aman digunakan.

  • Tes terlebih dahulu

Beberapa orang lupa untuk mengetes keamanan henna terhadap kulit. Mereka langsung menggunakan henna pada permukaan kulit dan beberapa di antaranya menimbulkan iritasi kulit. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, coba lakukan tes terlebih dahulu.

Oleskan henna pada bagian kulit Anda, sedikit saja. Tunggu sekitar 24 jam dan lihat reaksi dari kulit Anda. Apakah setelah pemakaian tersebut Anda merasakan gatal-gatal, kulit memerah atau lainnya.

Jika tidak muncul tanda-tanda tersebut, maka henna tersebut aman untuk digunakan pada kulit Anda. Pastikan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif melakukan tips ini.

Henna yang Bagus Henna yang Bagus

henna tangan pengantin mudah sederhana simple simpel

henna tangan pengantin mudah sederhana simple simpel

motif henna untuk anak kecil

motif henna untuk anak kecil

henna kaki simple dan mudah, henna kaki pengantin

henna kaki simple dan mudah, henna kaki pengantin

henna kaki simple dan mudah, henna kaki pengantin

henna kaki simple dan mudah, henna kaki pengantin

Contoh Ide dan Tips Henna Tangan serta 6 Langkah Membuatnya

Banyak produk henna yang beredar dipasaran sehingga Anda harus waspada sebelum membelinya. Berikut ini adalah beberapa merk henna yang aman untuk digunakan:

  1. Bint Al Arab Henna Nail
  2. Chandni Cone Henna Paste
  3. Golecha Henna Tube Color
  4. Rani Kone henna Paste
  5. Elruha Powder Henna

Demikian beberapa contoh merek henna yang bagus dan cara memilihnya. Semoga bermanfaat dan menambah referensi Anda.