DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Flu Saat Hamil, Bagaimana Mengatasinya & Aman bagi Janin

Flu merupakan jenis penyakit yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Apalagi saat cuaca yang sedang musim pancaroba atau pada musim hujan. Namun, tahukan anda flu saat hamil dapat menyebabkan ibu hamil sangat menderita? Ketika hamil, semua bagian tubuh sering merasa kurang enak, mual, pegal-pegal dan sebagainya.

Nah, saat ditambah flu, tentu ibu hamil akan bertambah menderita. Apalagi, seorang ibu hamil tidak diperbolehkan mengkonsumsi berbagai obatan karena hal itu dapat membahayakan janinya.

Nah, sebaiknya seorang ibu hamil harus tetap menjaga staminanya supaya kekebalan tubuhnya tetap baik. Konsumsilah makanan yang bergizi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Tips, Cara Serta Solusi Flu Saat Hamil

Ketika dirasakan suhu tubuh yang menjadi 37 derajat celcius atau lebih, nyeri di dada, hidung berlendir, dan semua gejala seperti yang disebutkan di atas, cobalah beberapa tips di bawah ini yang menjadi solusi utama penyakit flu saat hamil :

  1. Memperbanyak Beristirahat.

Biasanya seorang ibu hamil yang sudah mengalami kehamilan lebih dari satu kali akan merasa bahwa dirinya mampu mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, seperti misalnya mencuci dan membersihkan rumah. Untuk itu anda sebagai seorang ibu hamil harus mengurangi berbagai aktivitas tersebut yang dirasa terlalu merepotkan, mintalah bantuan keluarga lainnya atau gunakanlah jasa pembantu rumah tangga. Untuk anda yang bekerja atau seorang wanita kariri sebaiknya mengambil cuti sampai penyakit flu ini sembuh.Pregnant woman with a thermometer

flu saat hamil source wikihow comflu saat hamil source myturnstone com

  1. Mengkonsumsi Cukup Cairan.

Perbanyaklah asupan cairan di dalam tubuh anda, misalnya air putih, teh ataupn air kelapa. Kekurangan cairan pada tubuh dapat menyebabkan seorang ibu hamil menjadi terkena flu serta memperparah penyakit flu ini. Jangan mengkonsumsi minuman bersoda serta kopi karena justrus akan menambah dehidrasi.

  1. Mengkonsumsi Sup Hangat

Konsumsilah sup yang lagi hangat, misalnya sup ayam karena kaldu dari ayam akan memulihkan stamina serta menambah energi tubuh anda karena kaldu mengandung banyak nutrisi dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Berkumurlah dengan Air dan Garam.

Cara yang ke empat ini dapat membantu meringankan sakit di tenggorokan yang memperberat sakit flu pada setiap orang.

  1. Penguapan Wajah.

Caranya siapkanlah sebuah baskon yang berisi air panas secukupnya, dekatkanlah ke wajah anda dengan kepala yang dikerubungkan dengan handuk supaya uap air tersebut terkonsentrasi pada kepala anda. Cara penguapan wajah dengan menggunakan air panas ini dapat membersihkan saluran udara pada hidung.

Manfaat Folamil Genio untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Itulah beberapa solusi demam atau flu saat hamil yang sudah terbukti ampuh dan banyak di lakukan kebanyakan orang. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa seorang ibu hamil dilarang mengkonsumsi obat-obatan karena memang akan mempengaruhi janin, jadi sebelum anda memutuskan berkonsultasi dengan dokter cobalah beberapa cara di atas.