>>> >> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < << <<<

Review Kelebihan & Kekurangan EverCoss GenPro X 4G FingerPrint

Beberapa waktu yang lalu, jajaran direksi dan stakeholder PT EverCoss Technology Indonesia di landa euforia luar biasa. Hal ini dikarenakan salah satu produk terbaru mereka yakni Evercoss Genpro X Fingerprint terjual laris manis bak jualan jagung rebus di musim hujan.

Harga promo saat itu hanya dibanderol Rp 999.000,-. Harga normal di sekitaran 1,2 jutaan tergantung kurs dollar. Sedangkan harga bekas Evercoss Genpro X masih belum ada datanya, karena ini smartphone keluaran baru. Harga ini sudah termasuk pajak dan tanpa bea impor karena produk lokal.

Terhitung mulai tanggal 21-24 maret 2017, atau hanya 4 hari saja, Evercoss Genpro X FingerPrint 4G LTE mampu terjual secara online hingga lebih dari sepuluh ribu di salah satu eCommerce terkemuka Lazada. Hal ini memicu perusahaan untuk meningkatkan produksi hingga 10.000 lagi. Tersedia warna hitam, putih dan emas.evercoss genpro x 4g lte

Sebenarnya apa strategi PT Evercoss Technology Indonesia bisa launching produk smartphone sesukses itu ? Produk ini meruapakan hasil kerjasama 3 perusahaan besar yakni Evercoss, Qualcomm dan lazada.

Ternyata mereka menangkap kebiasaan dan potensi di market indonesia bahwa pengguna smartphone menginginkan sebuah produk yang murah, spesifikasi tinggi dan desainnya premium, meaki masih menggunakan plastik sebagai materialnya.

Material plastik umum dipakai hampir semua smarthpone asal china, korea dan jepang. Kelebihannya adalah untuk menekan biaya produksi dan menghasirkan produk yg ringan. Lagipula penggunaan aluminium  atau besi justru bikin berat dan cepat panas.evercoss genpro x 4g lte fingerprint

Spesifikasi Evercoss Genpro X FingerPrint

Smartphone terbaru ini menggunakan dimensi layar 5 inch 720×1280 piksel yang bagus untuk yang gemar eksis di sosial media dan main game namun tetap nyaman masuk kantong baju atau saku celana. Dimensi panjang lebar ketebalan nya adalah  138.1 mm x 69.6 mm x 7.8 mm.

Tipe Layar IPS LCD capacitive, sehingga masih baik dilihat dari kemiringan atau berbagai sudut. Evercoss Genpro X mendukung hingga 16 juta warna sehingga sangat jernih. Ketajaman layarnya adalah 294 PPI (pixel per inch), Pelindung layar : Hard Glass Screen, Fitur : Smart Screen Feature yang artinya bisa mensensor cahaya, auto redup, auto bright, auto turn off dan gestur tangan saat selfie.

Pada sisi prosesor dibekali Qualcomm Snapdragon Tipe 212, Processor QuadCore 1,3 Ghz Cortex-A7. Pengolah grafis menggunakan Andreno 304 yang sudah lebih dari cukup untuk memainkan game berat. Evercoss Genpro X ini sudah menggunakan operating system mutakhir marshmellow 6.0, belum diketahui apakah ada pengembangan ke android Nougat 7.0

Evercoss Genpro X Fingerprint memiliki kapasitas ROM sebesar 16GB di luar Operating sistem dan aplikasi bawaan dan Tersedia 12GB space kosong. Jika masih kurang masih bisa di upgrade dengan microSD hingga 256GB untuk menampung ribuan file gambar, musik atau video. Saran saya menggunakan microSD class 10 agar kecepatan baca-tulisnya maksimal.

RAM dan ROM EverCoss Genpro X 4G

Untuk RAM nya berkapasitas 2GB sehingga smartphone ini anti banget sama yang namanya lemot, lelet, force closed dan ngeHang. Mendukung proses multi tasking. Cocok untuk anda yang gemar membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa menurunkan performa smartphone.

Jika diibaratkan, percuma mobil bagus kalau tangki bensinnya kecil. Namun tidak berlaku untuk smartphone Evercoss Genpro X FingerPrint ini. Kapasitas baterai nya sudah cukup untuk middle user, yakni 2500 mAh. Beda cerita kalau anda adalah gamers dan sangat aktif sosmed, maka setengah hari sudah habis baterainya.

Konektifitas evercoss genpro menggunakan jaringan Internet 3G HSPA, 4G LTE. mendukung navigasi GPS : A-GPS, Bluetooth :  v4.0, LE, Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, USB : microUSB v2.0

Kamera Evercoss Genpro X.

Untuk anda yang gemar selfie atau memotret, Evercoss Genpro X Fingrrprint sudah dibekali kamera resolusi 8 MP untuk kamera depan disertakan fitur Led flash, 13 MP untuk kamera belakang, sudah temasuk autofocus, mode panorama, HDR (High Definition Resolutions) dan flash untuk memotret obyek di malam hari.

Kelebihan Evercoss GenPro X

  • Koneksi cepat 4G Lte
  • Dual sim standby (2G + 3G + 4G)
  • Fitur sidik jari untuk locked/unlocked
  • Desain tipis disertai behel tipis disamping khas iPhone

Kekurangan Evercoss Genpro X FingerPrint

  • Selama ini yang umum dikeluhkan pengguna HP lokal adalah dari segi audio, belum dolby surround alias nyempreng treble. Bisa diakali dengan penggunaan speaker dan headset yang bagus
  • Belum USB OTG flash disk, sehingga untuk transfer data masih harus mencolokkan ke PC/laptop dan via bluetooth.
  • Seperti kebanyakan hp murah lainnya, hape ini terdapat popup/adware, jadi jangan heran apabila anda sedang browsing tiba tiba ada jendela iklan ataupun instal aplikasi sendiri. Solusinya adalah di root dan scan virus maupun adware
  • Akan sempurna lagi bila sudah support fitur fast charging, mengisi baterai full 100% hanya dalam beberapa menit.

Demikianlah ulasan kami tentang produk Evercoss Genpro X Fingerprint. Review ini tidak berbayar, sehingga cukup obyektif penilaian nya. Semoga membantu anda untuk menentukan smartphone mana yang akan anda pinang.