Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Eco Green Park, Wisata Unik yang Ada di Malang

Indonesia merupakan negara yang memiliki destinasi wisata berbagai macam jenisnya. Mulai dari pantai, pemandangan alam, wahana wisata  modern dan masih banyak lagi yang lainnya. Apakah anda sudah mulai bosan dengan destinasi wisata yang hanya itu-itu saja? Apakah anda menginginkan suasana yang berbeda? Mungkin anda perlu mencoba berwisata ke “Eco Green Park” agar mendapat pengalaman berlibur yang memiliki kesan berbeda dari destinasi wisata lainnya.

Eco Green Park ini adalah tempat wisata serta rekreasi yang berada di wilayah kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya hanya berjarak sekitar 30 km dari kota Malang atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit saja. Eco Green Park ini tepatnya berada di Jalan Oro – Oro Ombo Nomor 9A, Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Lokasi Eco Green Park

Lokasinya bersebelahan dengan Batu Secret Zoo dan Jawa Timur Park 2. Destinasi wisata Eco Green Park ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektar.  Adapun biaya retribusi yang harus anda bayar untuk memasuki objek wisata yang satu ini sebesar Rp.30.000 per orang saat weekday dan Rp.40.000 per orang saat weekend.  Jika anda menginginkan  untuk membeli tiket terusan ke Jatim Park 2 maka anda akan dikenakan retribusi sekitar Rp.80.000 per orang untuk weekday dan Rp.100.000 per orang saat weekend.

Apa Saja yang Menarik di Eco Green Park

Eco Green Park memiliki  latar belakang pemandangan gunung Panderman yang dilengkapi dengan wahana serta fasilitas pendukung lainnya, yang tentunya dapat menambah minat para pengunjung untuk datang ke destinasi wisata ini dan mereka pun juga akan merasa nyaman dengan sarana dan fasilitas yang telah disediakan.

Tempat wisata Eco Green Park ini secara singkat bisa digambarkan sebagai taman bermain sekaligus kebun binatang yang berisikan aneka satwa yang didatangkan dari berbagai benua.  Tentu jika anda berlibur ke Eco Green Park ini bersama anak hal tersebut akan memberikan edukasi pada mereka tentang  kehidupan satwa.  Mereka juga akan dapat menjumpai berbagai macam satwa dan belajar lebih dekat  tentang lingkungan hidupnya.
eco green park lokasi eco green park wahana di eco green park

eco green park lokasi eco green park wahana di eco green park

eco green park lokasi eco green park wahana di eco green park

Wahana di Eco Green Park

Berikut ini terdapat beberapa jenis wahana yang dapat anda kunjungi ketika berada di destinasi wisata Eco Green Park, Malang.

  1. Bird Show Eco Green Park

Bird Show Eco Green Park  merupakan sebuah wahana yang melibatkan berbagai macam spesies burung cantik dan elok untuk memberikan sebuah pertunjukkan kepada para pengunjungnya. Pertunjukan itu akan diselenggarakan di Amphi Theatre pada pukul 12.30 sampai 15.30 Waktu Indonesia Barat.  Bagi Anda yang menyukai hewan yang  dapat terbang ini tentu akan terkesima dengan pertunjukan yang disuguhkan.

  1. Feeding Time Dove

Tempat wisata ini memberikan sebuah wahana di mana para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan burung merpati. Anda pun juga bisa mencoba untuk berinteraksi dengan cara memberikan makan.

Umumnya pengunjung yang ingin memberikan makan pada burung merpati akan diberikan kesempatan hanya pada waktu-waktu tertentu di antaranya yaitu ketika 11.00 13.00 dan 15.00 Waktu Indonesia Barat. Selain di waktu yang sudah ditentukan tersebut anda para pengunjung dilarang untuk memberikan makan pada burung merpati ataupun pada hewan satwa lainnya yang ada di Eco Green Park ini.

  1. Recyecle Parade

Recyecle Parade  ini merupakan sebuah pertunjukan di wahana Recycle Parade yang ditunjukan untuk sebuah persembahan, oleh Eco Green Park untuk para pengunjung yang datang. Biasanya di wahana yang satu ini semua yang disajikan berasal dari pemanfaatan benda bekas,  seperti botol, kertas, kaleng minuman dan lain sebagainya yang ada di lingkungan sekitar Eco Green Park.   Barang bekas tersebut telah diubah serta diolah, sehingga berubah menjadi sesuatu yang unik dan menarik untuk dijadikan sebuah pertunjukan.

  1. Fire Dance

Taman rekreasi Eco Green Park ini menyediakan berbagai macam wahana pertunjukan yang menarik serta menantang, salah satunya yaitu di wahana Fire Dance  yang dapat anda saksikan dengan para penari yang  joget sambil memainkan api.  Pertunjukan Fire Dance ini biasanya akan diselenggarakan setiap pukul 16.00 sampai 17.00 Waktu Indonesia Barat dan berlokasi di Ramayana Stage.  Wahana yang satu ini menarik minat para pengunjungnya dengan permainan api yang dipentaskan.

  1. Rumah Terbalik

Di destinasi wisata Eco Green Park ini anda akan disuguhkan wahana yang tidak pernah dijumpai di destinasi wisata lainnya, di mana di sini anda akan mendapatkan sebuah tema rumah terbalik yang mungkin terasa aneh untuk  dinikmati.

Konsep dari wahana rumah terbalik yang satu ini sungguh menarik karena tidak hanya rumah yang di balik, tapi perabotan yang ada di dalam rumah itu juga diletakkan secara terbalik.  Apabila anda memasuki wahana yang satu ini maka anda akan berpikir seolah-olah sudah berjalan di atap langit dan itulah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

  1. Water Track

Bagi Anda yang menyukai tantangan wahana Water Track merupakan wahana yang cocok untuk anda nikmati ketika berada di Eco Green Park.  Wahana ini memungkinkan anda untuk berjalan di atas balok – balok dengan posisi yang berbagai macam yang ada di atas  kolam, sehingga akan membuat Anda tidak bisa menjaga keseimbangan tubuh.  Untuk menikmati Wahana Water Track ini anda harus bersiap-siap untuk basah, karena banyak pengunjung yang mencoba wahana ini  kebanyakan akan jatuh ke dalam kolam.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang “Eco Green Park – Wisata Unik yang Ada di Malang”. Semoga ulasan yang kami bagikan kali ini dapat menarik minat anda untuk mengunjungi destinasi wisata Eco Green Park ketika berlibur nanti. Sekian dan terima kasih.