Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Doa untuk Ibu Hamil yang Wajib Dibaca

Doa untuk ibu hamil harus senantiasa diucapkan setiap saat. Tujuannya agar sang ibu selalu dilindungi oleh Tuhan yang maha Esa. Pasangan suami istri tidak boleh lupa kalau anak yang ada dalam kandungan juga merupakan berkat dan titipan dari yang Maha Kuasa. Ibadah harus tetap dilakukan ketika sedang hamil.

Walaupun keadaan fisik sedikit berubah ketika sedang hamil. Doa memang merupakan hal yang pribadi dan merupakan urusan manusia dengan yang ada di atas. Tetapi kali ini, dalam artikel ini akan sedikit dibahas mengenai doa untuk ibu hamil. Untuk anda yang sedang hamil, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Pokok-pokok Doa untuk Ibu Hamil

Ibu hamil mungkin telah familiar dengan doa-doa yang biasa diucapkan untuk ibu hamil. Memang ada banyak jenisnya tetapi tujuannya tetap sama yaitu demi keselamatan sang jabang bayi juga sang ibu. Jika anda membuka kitab suci Al-Quran maupun kitab suci untuk agama lain, pasti akan selalu ditemukan kisah mengenai anak dan ibu ataupun doa yang terucap untuk ibu dan anak.

Kalau anda agak sedikit kebingungan, maka anda bisa bertanya pada pemuka agama yang ada di dekat anda. Sebenarnya, ada pokok-pokok doa yang wajib untuk didoakan oleh ibu hamil dan keluarga. Tujuannya sudah pasti demi keselamatan sang ibu dan jabang bayi. Misalnya saja doa memohon keselamatan sang bayi dalam kandungan.Doa untuk Ibu hamil

Doa untuk Ibu hamil

Dengan begitu Tuhan akan senantiasa melindungi bayi selama sembilan bulan dari segala macam marabahaya yang mengintai. Selanjutnya, doa untuk ibu hamil sebaiknya juga mencantumkan mengenai permohonan keselamatan sang ibu. Baik itu ketika dalam masa mengandung maupun saat akan melahirkan. Tanpa perlindugan yang maha kuasa, maka ibu tidak akan bisa hamil dan juga tidak akan bisa melahirkan sang anak dengan normal. Ibu hamil harus tetap mengingat dari mana ia bisa mendapatkan anugrah seorang anak yang pasti didambakan oleh banyak orang. Biasanya ada juga keluarga yang kemudian mengadakan syukuran untuk sang ibu dan anak. Sehingga lebih banyak yang mendoakan.

Niat baik ibu hamil pasti akan selalu didengar oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Usahakan untuk tetap sholat lima waktu ketika hamil atau pergi ke tempat ibadah. Hamil tidak menjadi alasan untuk anda malas bergerak. Hanya karena anda hamil bukan berarti anda tidak bisa beribadah. Lantunkan doa anda setiap saat untuk sang jabang bayi dan juga untuk keselamatan anda. Sejak masih berada dalam jabang bayi, sebaiknya anda sudah mengenalkan si janin dengan doa-doa. Dengan begitu ia menjadi familiar dengan doa. Harapannya nanti, ketika ia telah bertumbuh dewasa, ia bisa menjadi panutan dan berbakti kepada orang tua dan masyarakat di sekitarnya. Demikian adalah penjelasan mengenai intisari/pokok doa untuk ibu hamil.