>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Diet Ala Tina Toon

Bagi sebagian orang khususnya untuk para kaum hawa yang mengalami masalah kelebihan berat badan atau obesitas, diet ala Tina Toon untuk menurunkan berat badan 25Kg selama 8 bulan telah menjadi magnet tersendiri. Meski tips diet ketat ala Tina Toon sudah sering dijelaskan di dalam bukunya yang beberapa waktu lalu telah beredar dipasaran.

Tentunya masih banyak yang penasaran dengan program diet apa yang dilakukan Tina Toon untuk memangkas 25Kg dari berat badannya tanpa membeli bukunya tersebut. Ya kalian akan segera tahu, dengan membaca detail program dan menu makanan diet ala mantan Artis Cilik Tina Toon yang melantunkan lagu Bolo Bolo dengan kepala yang diputar-putar di bawah ini.

diet ala Tina Toon 2

  1. Diet Ala Tina Toon : Niat

Untuk sukses mendapatkan postur tubuh idealnya tersebut, sejak usia 13 tahun Tina Toon sudah bertekad kuat untuk dapat menurunkan berat badan yang dimilikinya saat itu. Dengan tekad tersebutlah membuat Tina Toon lebih mudah dalam menjalani dietnya.

  1. Menu Sarapan Yang Sehat Tanpa Nasi

Sarapan sangat penting untuk mendukung kita memulai aktivitas sehari-hari, karena tubuh kita membutuhkan tenaga. Oleh sebab itu Tina Toon hanya makan sereal dan susu rendah lemak. Dia memang sengaja tidak makan nasi untuk menghindari makanan berkarbohidrat agar mendukung impiannya untuk menurunkan berat badan.

  1. Menu Makan Siang Sehat Tetap Tanpa Nasi

Sesuai dengan judul program dietnya yaitu langsing tanpa memakan nasi. Sehingga untuk makan siang, Tina hanya memakan ayam bakar yang ditambah sayuran dan lauk pauk alami nabati seperti tahu atau tempe. Untuk mendukung asupan karbo alami, Tina biasa menambahkan kentang ke menu makan siangnya. Lalu untuk sore harinya, Tina biasa minum coklat hangat dengan tambahan sedikit gula.

  1. Menu Diet Makan Malam Ala Tina Toon

Menu untuk makan malam Tina Toon yang bernama lengkap Agustina Harmanto ini hanya buah-buahan saja, seperti buah pir, pisang, anggur, apel dan yang lainnya yang mengadung banyak serat. Dan Tina pun sengaja untuk tidak memakan camilan  atau makan ringan. Karena dia lebih suka makan buah-buahan dibandingkan yang lainnya.

  1. Jadwal Untuk Makan Es Krim Dan Kue

Dalam program menurunkan berat badan, Tina Toon memiliki kelonggaran pada dirinya untuk dapat mengkonsumsi es krim dan aneka kue seminggu sekali. Tetapi perlu diingat untuk mengkonsumsi es krim dan kue yang selalu menjadi makanan favorit ini harus dalam porsi yang sedikit saja.

  1. Olahraga Sehat Di Program Diet Ala Tina Toon

Tidak adanya diet yang berhasil tanpa didukung dengan olahraga yang teratur, menjadikan Tina sadar untuk selalu menyempatkan diri untuk berolahraga ke gym setiap 2 hari sekali dan berenang secara teratur juga. Sehingga berat badan yang awalnya 78Kg berhasil turun menjadi 53Kg dan bahkan saat ini stabil di angka 50Kg yang membuatnya mendapat bobot tubuh yang ideal.

  1. Konsisten

Meski telah berhasil mendapatkan berat badan yang ideal, Tina selalu tetap konsisten dengan melakukan diet alanya. Sehingga saat ini Tina Toon tetap tidak mengkonsumsi nasi disetiap waktu makannya.

  1. Pendapat Para Ahli Tentang Diet Ala Tina Toon

Trik untuk mengganti nasi dengan karbohidrat lainnya merupakan trik sehat, namun karbohidrat tetaplah dibutuhkan oleh tubuh agar dapat mengikat air. Oleh karenanya, dapat mengkonsumsi kentang, jagung, ubi dan yang lain sebagainya untuk mendapat asupan karbohidrat sebagai pengganti nasi. Cara mengolah bahan makanan tersebut pun sangatlah penting, seperti tidak memasaknya terlalu lama yang bisa menghilangkan vitamin yang terkandung di dalamnya.

diet ala Tina Toon

Selain itu, hindari pula jenis makanan yang berminyak atau makanan yang diolah dengan cara digoreng agar protein yang didapat dari makanan lebih banyak dan sehat. Para ahli pun berpendapat bahwa diet Ala Tina Toon tersebut tidak membuat stres dikarenakan Tina Toon masih memberikan kelonggaran untuk makan makanan favoritnya seminggu sekali dalam porsi kecil.