Daftar isi [720+ Artikel]

Tips Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Cara diet yang cukup ampuh yaitu dengan menjalani diet air putih. Dengan mengkonsumsi air putih 3 liter per hari bisa membantu menignkatkan metabolisme dalam tubuh. Hasilnya yaitu pembakaran kalori saat berolahraga akan menjadi maksimal.

Ada beberapa trik supaya diet air yang anda jalani tidak membosankan. Anda dapat menambahkan bahan-bahan alami lain, seperti madu, jeruk atau teh. Supaya air minum yang anda konsumsi tidak terasa hambar. Selain dapat meluruhkan racun yang ada pada tubuh, minum air putih yang cukup pun dapat membuat tubuh terasa fit, bebas dari penyakit dan meningkatkan konsentrasi.

Bagi anda yang berniat untuk melakukan diet dengan air putih. Di bawah ini beberapa tips diet air putih untuk menurunkan berat badan anda.

diet air putih 2

Minum air sebelum makan

Hasil penelitian telah membuktikan bahwa ketika anda minum sebanyak 2 gelas air sebelum makan, anda akan mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Itulah mengapa tips ini sangat berguna bagi anda yang akan menurunkan berat badan.

Minum lebih dari 4 liter sehari

Menurunkan berat badan dengan air dapat dilakukan dengan meminum 4 liter air dalam sehari. Karena hal itu akan membantu untuk membuang racun serta dapat membakar lemak dalam tubuh.

Redakan lapar dengan air

Bila anda merasa lapar, anda dapat mencoba meredakannya dengan banyak minum air. Dengan begitu, anda akan membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, dan akan membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Pilihlah air putih dengan kadar oksigen tinggi

Daripada memilih minuman yang serba manis, pilihlah air putih biasa. Karena terbukti dapat menyehatkan.

 diet air putih detox air dengan buah

Detox air

Anda dapat mencoba melakukan terapi air untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ada banyak jenis terapi air yang dapat dicoba untuk dapat menurunkan berat badan.

Kombinasi salad dengan air

Anda dapat mencoba mengkombinasikan salad dengan air putih. Karena salad bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan, sedangkan air putih dapat meningkatkan metabolisme. Kombinasi keduanya dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Teh hijau

Anda dapat melakukan diet dengan memadukan antara air putih dengan teh. Karena teh hijau terbukti bisa meningkatkan metabolisme serta system kekebalan tubuh.

diet air putih

Air dan olahraga

Sebelum anda melakukan olahraga, jangan lupa untuk meminum air yang cukup. Dan begitupun setelah anda selesai berolahraga. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup sebelum dan sesudah berolahraga, tubuh anda akan terhindar dari dehidrasi.

Air hangat

Minum air hangat dapat membantu anda menurunkan berat badan. Trik ini dapat anda lakukan di pagi hari. Anda pun dapat menambahkan sedikit jeruk atau garam ke dalam air hangat yang anda minum agar tidak berasa hambar.

Air putih di pagi hari

Ketika anda bagun di pagi hari kemudian meminum segelas air putih adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Anda dapat melakukannya setiap hari dan rasakanlah bedanya.

Asupan air sepanjang hari

Anda harus tetap mencukupi asupan air putih sepanjang hari untuk membantu anda tetap terhidrasi. Hasilnya, anda akan merasa lebih energik serta memiliki berat badan yang ideal.

Menu Diet Mayo, mampu Menurunkan BB 7 Kg dalam Seminggu, Aman dan Efektif!

Itulah tips diet air putih untuk menurunkan berat badan yang dapat anda praktekkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Perlu diingat, selain menggunakan air putih sebagai diet, anda harus juga memenuhi zat-zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh secara cukup. Karena fungsi air putih hanya membantu mempercepat. Semoga bermanfaat.