DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Diare Pada Ibu Hamil, Apa Solusinya ?

Diare seringkali dialami oleh ibu hamil. Biasanya, ibu hamil yang sering mengalami diare adalah ibu hamil yang tidak bisa mengatur pola makannya dengan baik. Ketika pola makan bumil tidak diperhatikan, maka diare pada ibu hamil tidak bisa dihindarkan lagi.

Tentu saja saja diare akan membuat bumil merasa tidak nyaman dan bisa saja diare juga akan membahayakan kesehatan tubuh dan janinnya jika tidak segera diatasi. Namun, jika ibu hamil sudah terlanjur terserang diare, janganlah panic karena bumil bisa mengatasi diare secara alami berikut ini.

Cara Jitu Atasi Diare Pada Ibu Hamil

Membuat Oralit

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk pertolongan pertama saat bumil terserang diare adalah membuat larutan yang bernama oralit. Ya, oralit adalah salah satu larutan yang banyak dijual di pasaran dan sering diandalkan untuk mengatasi diare. Namun, jangan salah, larutan andalan saat diare ini bisa juga dibuat sendiri di rumah.

Diare pada ibu hamil ini bisa segera diatasi apabila bumil mau membuat oralit dari 1 sendok makan garam dan satu sendok gula yang dicampurkan dengan 1 gelas air hangat. Minum secara rutin sampai diare teratasi.diare pada ibu hamil

diare pada ibu hamildiare pada ibu hamil

Mengkonsumsi air putih

Diare pada ibu hamil jangan anda sepelekan begitu saja. Jangan berpikir bahwa diare adalah penyakit yang ringan sehingga ketika diare datang menyerang, ibu hamil tidak segera melakukan pertolongan. Jika anda membiarkan diare terus menyerang, akibat fatalnya bisa sampai kematian.

Saat tubuh bolak balik BAB, secara otomatis cairan dalam tubuh akan terkuras dengan habis. Untuk itu, agar ibu hamil terhindar dari dehidrasi akibat diare, anda bisa mengkonsumsi air putih sampai diare benar-benar bisa disembuhkan.

Mengkonsumsi Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang sering diandalkan untuk pengobatan. Bagi ibu hamil yang sedang mengalami diare, mengatasi diare pada ibu hamil bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi madu.

Ketika anda mengkonsumsi pemanis alami ini secara rutin, organ-organ pencernaan yang terganggu akan bisa bekerja seperti sediakala sehingga gangguan pencernaan yang namanya diare juga bisa segera diatasi. Konsumsi 3 kali sehari sampai diare yang menyerang bumil sembuh total.

Istirahat yang cukup

Diare adalah penyakit yang tak hanya bisa disebabkan karena pola makan yang kurang diperhatikan. Diare pada ibu hamil bisa juga terjadi jika ibu hamil kurang istirahat.

Jika ibu hamil kurang istirahat, maka metabolisme dalam tubuh termasuk proses pencernaannya juga akan berjalan tidak optimal. Maka dari itu, ketika diare sudah terlanjur menyerang ibu hamil, anda bisa mengatasinya dengan obat-obat alami yang sudah disebutkan di atas.

Luangkan waktu untuk istirahat dengan cukup agar tubuh kembali normal dan diare juga bisa menghilang. Semoga informasi tentang cara atasi diare pada ibu hamil di atas bermanfaat bagi para pembaca.