Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Desain Teras Rumah Minimalis Type 36 yang Dapat Menjadi Pilihan Anda

Rumah minimalis merupakan bentuk atau jenis rumah yang saat ini banyak diminati oleh orang-orang. Hampir setiap rumah saat ini menggunakan seluruh maupun sebagian dari konsep minimalis yang memang sedang unggul. Terutama mereka yang tinggal di kawasan perkotaan maupun di daerah perumahan pasti bentuk rumah yang mereka miliki adalah minimalis.

Rumah minimalis identik dengan sentuhan tiap ruangan yang kecil “mini”, teras, dan taman kecil yang ada di halaman rumah. Diantara berbagai type rumah minimalis yang ada, rumah minimalis type 36 merupakan jenis yang paling banyak dicari. Dalam artikel ini akan diulas mengenai desain teras rumah minimalis type 36 yang dapat menjadi pilihan anda.

Teras merupakan bagian terpenting rumah yang harus diperhatikan, karena teras dapat diibaratkan sebagai wajah dari rumah anda, jadi menjaga penampilan depannya itu merupakan hal yang sangat penting.

Lahan untuk membuat rumah minimalis type 36 ini memang dapat dikatakan pas-pasan atau tidak terlalu luas. Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, maka lahan untuk rumah type 36 ini sangat cocok untuk bangunan minimalis. Teras rumah minimalis type 36 dapat dibentuk dengan berbagai macam jenis sesuai dengan keinginan dari pemilik rumahnya.

Biasanya dengan lahan yang secukupnya, teras minimalis type 36 dibuat dengan sentuhan mini yang menarik lengkap dengan taman ataupun tempat parkir kendaraan anda. Melihat banyak dari fakta yang ada selama ini, teras terasa sangat lengkap apabila dipadukan dengan taman dan tersedianya tempat untuk parkir kendaraan. Taman bisa dimanfaatkan untuk peneduh rumah atau penambah cantiknya teras rumah anda. Sedangkan tempat parkir berfungsi sebagai pelengkap dari teras dan rumah anda.

Memilih dan membentuk teras rumah minimalis type 36 ini harus dilakukan juga dengan mempertimbangkan interior teras yang akan anda gunakan. Bentuk dari teras rumah minimalis ini biasanya dilengkapi dengan pondasi teras minimalis yang mengadopsi konsep geometris, sentuhan garis tegak lurus dan kaku yang tegas menjadi ciri bangunan teras ini, serta memiliki titik-titik yang menyudut di setiap pertemuan garisnya.

Teras minimalis akan terlihat lebih cantik apabila dilengkapi juga dengan kombinasi batu alam atau semen cor yang membentuknya. Kesan indah dari teras rumah minimalis juga dapat dilihat dari bagaimana anda memadukan warna cat untuk dinding teras anda, warna cerah maupun gelap yang akan anda pilih sama-sama memiliki keunggulannya masing-masing. Tergantung dari mana anda melihat dan menilai serta selera anda terhadap pilihan warna baik yang cerah maupun yang gelap.

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis.

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis.

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis.

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis.

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis.Mendesain sebuah teras rumah perlu memperhitungkan juga seberapa besar fungsi dari teras tersebut akan digunakan. Apabila teras tersebut akan difungsikan untuk pengganti ruang tamu, maka anda harus melengkapi teras dengan kursi dan meja yang dapat digunakan jika tamu tidak berkenan untuk diajak masuk kerumah.

Anda juga bisa melengkapi teras dengan hiasan yang ditempel di dinding teras atau dengan vas bunga yang dapat diletakkan diatas meja atau disudut teras. Namun apabila teras tidak difungsikan sebagai pengganti ruang tamu, maka anda dapat mendesain teras rumah dengan sesederhana mungkin tapi tetap terlihat menarik. Misalnya tanpa ada kursi dan meja kecil sekalipun di teras rumah tersebut, tetapi suasana di teras tetap hidup dan indah. Demikian tadi adalah informasi mengenai teras rumah minimalis type 36 yang dapat menjadi pilihan anda.