DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Desain Rumah Minimalis Type 36, Tips dan Panduan

Beberapa orang yang menginginkan akses menuju tempat kerja, yang biasanya di daerah kota, umumnya akan memilih rumah type 36. Rumah type ini dipilih karena harganya yang cenderung lebih murah, dan jauh lebih mudah dirawat. Rumah dengan type 36, berukuran cukup, khususnya jika anda masih belum memiliki momongan.

Umumnya Desain Rumah Minimalis Type 36 memiliki dua kamar tidur, dan satu kamar mandi dengan ruang tengah dan tamu yang cukup mungil. Namun anda tak perlu khawatir, anda masih bisa berkreasi dengan mendesain berbagai ruangan rumah type 36 anda. Misalnya kamar mandi.

Kamar mandi, adalah sebuah ruangan yang harus ada dalam setiap rumah, mengingat fungsinya yang vital. Kamar mandi juga bisa membuat rumah anda terkesan, karena jika kamar mandi bersih akan mencerminkan jika pemiliknya sehat. Karena itu menjaga kebersihan kamar mandi akan membuat rumah anda terasa asri dan nyaman.

Anda bisa menambahkan berbagai komponen untuk melengkapi kamar mandi anda. Seperti wastafle, kaca, serta perlengkapan lain. Jangan lupakan jarak, agar kesan estetika tidak hilang. Misalnya jarak westafle dengan bathub anda.

Hal yang perlu anda perhatikan dalam penataan kamar mandi, jarak antara kamar mandi dengan wc yang anda gunakan. Paling tidak ada jarak 1-1,5 meter. Selain akan terlihat indah, kamar mandi juga akan jauh lebih nyaman dan sehat untuk digunakan oleh anda sekeluarga.

Penataan furniture juga meruupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk Desain Rumah Minimalis Type 36 , mengingat ukuran rumah yang minim. Gunakan furniture semaksimal mungkin, dimana satu furniture bisa memberikan berbagai funsi.

Pakailah furniture yang tidak memakan ruangan yang terlalu banyak. Usahakan jangan menyekat ruangan, agar ruangan terasa luas, dan tidak membatasi anda dalam beraktivitas. Gabungkan beberapa ruang menjadi satu, misalnya dapur dengan ruang makan.

Selain memperluas ruang, dan efisiensi anda juga bisa memaksimalkan ruang yang tersedia. Atau anda juga bisa menyatukan ruang keluarga dengan ruang makan, sehingga lebih efisien. Umumnya type rumah 36, menggabungkan ruang tamu dengan ruang tengah, dimana hanya diberi sekat kayu, yang bisa dipindahkan ketika tidak ada tamu. Namun jangan lupakan estetika dalam penggabungan ruangan, agar tidak memberi kesan berantakan.

Maksimalkan bingkai kaca dalam Desain Rumah Minimalis Type 36, hal ini agar ruangan anda sejuk dan nyaman. Jangan sampai cahaya matahari tidak mampu masuk ke dalam rumah, selain akan memboroskan listrik untuk penggunaan lampu, ketiadaan cahaya matahari akan membuat ruangan menjadi lembab dan membuatnya menjadi sarang penyakit.

Hal ini tidak disarankan, mengingat anda juga membutuhkan ruang yang nyaman bagi keluarga anda. Selain itu usahakan dapur berhubungan dengan taman belakang agar ada pergantian udara di dalam rumah. Keuntungan lainnya anda juga membuat ruangan lebih terang, dan menghilangkan bau yang kurang sedap.
rumah minimalis type 36

rumah minimalis type 36

rumah minimalis type 36

rumah minimalis type 36 Itulah hal-hal yang bisa anda cermati ketika akan merubah desain rumah minimalis 36. Jangan lupakan penataan dan penggunaan aksesoris, hindari aksesoris yang terlalu ramai, karena akan mengesankan rumah anda menjadi sempit.

Anda cukup menaruh beberapa ornamen seperlunya saja, misalnya foto, namun jangan terlalu bayak, karena akan terlihat penuh sesak. Gunakan cat dengan warna-warna yng kalem, selain menimbulkan kesan yang adem, kesan minimalis juga akan muncul dari penggunaan cat. Sekian artikel mengenai bagaiamana mendesain ulang rumah minimalis type 36 anda biar menjadi lebih bagus dari desain rumah sebelumnya.