>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Punya rumah type 36 72? Tak perlu khawatir, meski ukurannya kecil anda juga mampu berkreasi dengan model ruangan. Baik yang memiliki lantai satu ataupun lantai 2. Desain Rumah Minimalis Type 36 72, biasanya memiliki 2 kamar tidur dengan satu kamar mandi. Selain itu masih ada sedikit halaman belakang sebagai sumber cahaya matahari bagi rumah anda.

Pemilihan type rumah ini didasarkan pada efesiensi dan harga yang jauh lebih terjangkau bagi anda yang baru mulai bekerja, sekaligus bagi anda yang sibuk dan tidak sempat mengurus rumah. Mengingat ukurannya yang cukup minim, mejadikan perawtan type rumah 36 lebih mudah bagi anda yang mempunyai aktivitas tergolong tinggi. Tentu saja masalah yang dihadapi adalah luas bangunan yang tidak seberapa, namun anda bisa membuat rumah type 36 menjadi lebih lenggang dengan penataan ruang, terkhusus bagi yang hanya 1 lantai.

Penataan ruang dalam Desain Rumah Minimalis Type 36 72 yaitu usahakan penggabungan dua ruang. Dua ruang yang melebur, selain lebih luas, tentu saja akan membuat anda bebas beraktivitas. Misalkan penggabungan ruang tamu dengan ruang tengah dan dapur sekaligus. Dengan bentuk menyerupai L, dimana dapur terletak di sisi ruang tengah, akan membuat mata anda lebih leluasa dalam menangkap kesan minimalis. Selain itu juga memudahkan anda dalam membersihkan ruangan, mengingat tidak ada tembok.

Jika anda akan menyekat ruangan, gunakan sekat yang tidak permanen, sehingga anda bisa leluasa berkreasi dengan tata ruangan. Jika memungkinkan taruh kamar mandi dekat dengan taman belakang, karena akan mengurangi bau yang timbul. Selain itu juga mampu menjaga estetika, dan keindahan rumah anda.

Usahakan setiap ruangan memiliki pencahayaan yang cukup. Karena cahaya matahari akan menghilangkan kelembaban kamar, diamana kamar yang lembab akan menjadi sarang penyakit dan terkesan pengap dan gelap. Pencahayaan juga membantu anda meminimalkan penggunaan lampu di siang hari.

Aksesoris juga perlu ditambahkan, agar rumah anda terkesan minimalis. Penambahan aksesoris harus memperhatikan bentuk ruangan dan warna cat tembok. Jangan sampai tidak match, sehingga terkesan aneh. Gunakan warna-warna yang kalem, seperti warna pastel atau warna alam lain. Warna-warna yang ngejreng, akan membuat mata lelah, sehingga mengurangi estetika Desain Rumah Minimalis Type 36 72 anda. Anda bisa menggunakan lukisan, atau bantal-bantal kecil sebagai pasangan sofa anda. Hiasan lampu juga bisa, namun hindari hiasan yang rumit, agar kesan penuh tidak muncul dari rumah anda.

Contoh Gambar desain rumah minimalis type 36 72

desain rumah minimalis type 36 72 desain rumah minimalis type 36 72 desain rumah minimalis type 36 72 desain rumah minimalis type 36 72desain rumah minimalis type 36 72 desain rumah minimalis type 36 72

Anda juga bisa menggunakan korden, dengan warna putih, sehingga muncul kesan cerah dan segar. Maksimalkan setiap space yang ada, tambahkan furniture jika anda benar-benar membutuhkannya. Jangan terlalu banyak, karena akan mebuat ruangan anda menjadi sempit, penuh dengan furniture. Anda bisa memakai meja dengan banyak ruang penyimpanan, untuk menaruh televisi.

Minimalkan furniture, seperti lemari, karena akan emakan ruangan. Taruh lemari di kamar tidur, hindari penggunaannya sebagai sekat ruangan, meskipun tidak dilarang. Untuk kamar mandi sendiri, anda bisa menggunakan berbagai ornament seperti wastafle, hanya saja berikan jarak, jika bisa 1m hingga 1,5 meter dengan wc, dengan tidak menghilangkan estetika. Misalnya anda dapat menghilangkan bak mandi, dan menggantinya dengan shower, selain lebih mudah dirawat, kamar mandi juga terasa lebih luas.

Selain itu anda juga bisa menanam beberapa tanaman hias di taman kecil depan rumah. Jangan kebanyakan, cukup beberapa saja. Sekian artikel mengenai Desain Rumah Minimalis Type 36 72 yang bisa dijadikan referensi oleh anda.