DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

7 Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Cantik

Desain ruang tamu minimalis menjadi andalan ketika kita memanfaatkan ruangan yang kecil hingga mendapatkan ruangan yang nyaman dan indah.

Meskipun ukuran ruang tamu tidak terlalu besar tapi kita dapat bermain dalam desain dan dekorasi ruangan agar terlihat lebih indah, lebih nyaman untuk keluarga ataupun tamu dan bisa berfungsi dengan baik.

Desain ruang tamu minimalis yang bagus

Ruang tamu menjadi ruangan yang pertama kali untuk dimasuki. Banyak tamu yang akan menempati dan mencoba ruang tamu Anda. Oleh karena itu, kesan yang nyaman dan indah harus kita berikan untuk membuat para tamu betah dan terkesan dengan ruang tamu kita.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesain ruang tamu mungil Anda:

  1. Sofa

Sofa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang tamu yang kecil. Sofa minimalis atau sofa sudut sangat pas diletakkan di ruang tamu kecil. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema atau cat dinding di ruang tamu. Jangan lupa untuk memberikan bantal di sofa karena bantal ini merupakan bagian penting bagi sofa. Pilihlah bantal dengan warna yang sesuai dengan sofa. Bentuk dan ukurannya pun harus disesuaikan dengan sofa minimalis pilihan Anda.

  1. Meja kaca

Meja tamu berbahan kaca ini akan menambahkan kesan minimalis pada ruang tamu Anda. Pilihlah meja dimana bagian bawahnya terdapat tempat untuk meletakkan majalah atau buku. Sebaliknya, pemilihan meja berbahan kayu justru akan memberikan kesan sesak pada ruangan sehingga hindarilah meja seperti ini.

  1. Karpet

Kesan hangat dalam ruang tamu bisa didapatkan dari penambahan karpet. Anda juga bisa menambahkan karpet di bawah meja tamu atau bagian tengah ruangan. Selain itu, karpet juga berfungsi sebagai focal point ruang tamu. Ada baiknya jika Anda memilih karpet berwarna polos yang senada dengan cat dinding dan lantai di ruang tamu.

  1. Lantai

Pilihlah lantai dengan warna cerah dan terang seperti cream atau putih. Warna ini akan memberikan kesan visual yang lebih luas dalam ruang tamu minimalis sehingga desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 akan terasa lebih lega.Desain Ruang Tamu Minimalis 1

Desain Ruang Tamu Minimalis 1

Desain Ruang Tamu Minimalis 1

Desain Ruang Tamu Minimalis 1

Desain Ruang Tamu Minimalis 1

  1. Cat dinding

Warna ternyata mampu memberikan kesan yang lebih luas jika dilakukan dengan tepat, seperti warna putih. Pemilihan warna terang pada dinding akan membuat ruang tamu Anda terasa lebih luas.

  1. Berikan kesan natural

Ruang tamu menjadi salah satu tempat untuk besantai. Dengan memberikan dekorasi alam atau natural akan membuat orang di ruang tamu merasa nyaman. Anda bisa menambahkan pot bunga di meja tamu atau menggunakan wallpaper alam pada dinding. Inilah desain ruang tamu minimalis ukuran 2×3.

  1. Hiasan dinding

Desain ruang tamu kecil yang indah dan cantik pasti akan membuat orang yang melihat atau berada di dalamnya merasa nyaman. Anda dapat menambahkan hiasan dinding untuk mempercantik ruangan yang polos dan kosong.

Hiasan dinding yang dapat Anda pilih, antara lain vas bunga menggantung, foto unik, foto keluarga atau lukisan kesayangan Anda. Namun ingatlah, jangan berlebihan dalam memberikan hiasan dinding karena ruangan akan terkesan sempit dan penuh.

Demikian desain ruang tamu minimalis yang cocok untuk diaplikasikan ketika Anda bingung menata ruangan tersebut. Saat nya berkreasi dengan ide dan budget Anda.