>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 / 3×4 / 4×4 / 4×5 / 5×5 / 5×6 Meter

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 berarti memiliki lahan yang tak begitu besar. Namun hal tersebut jangan menjadi masalah apabila bisa menata dan mendesain ruangannya dengan benar.

Ruang tamu merupakan ruangan utama yang akan dituju oleh semua orang karena difungsikan sebagai ruang menerima tamu. Jika ruangannya sudah tak terlalu luas dan desainnya yang tak karuan justru akan membuat tidak nyaman dan ruang tamu akan terkesan sangat penuh. Lalu apa yang seharusnya dilakukan?

Beberapa faktor penentu berhasilnya desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Tak perlu cemas dalam menciptakan ruang tamu yang meskipun tak begitu luas misalnya berukuran 3×3 menjadi sebuah ruangan yang nyaman dan membuat orang yang berada di dalamnya betah berlama-lama. Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam desain ruang tamu ukuran 3×3:

  1. Tema

Hal pertama yang menajdi faktor penentu adalah tema dari ruang tamu itu sendiri. Sebisa mungkin tentukan dan pilih tema yang membuat ruangan terkesan lebih luas. Anda bisa pilih tema yang simple dan minimalis seperti pengaplikasian karpet dengan pola simetris yang dapat memberi kesan luas dan bersih.

  1. Pemilihan cat

Pemilihan warna juga sangat berpengaruh lho terhadap tampilan ruang tamu. Untuk interior ruang tamu minimalis modern yang memiliki ukruan cenderung sempit, pilihlah warna cat yang terang. Warna cat yang terang dan ceria dapat memberikan nuansa ruang yang lebih luas. Selain cat, Anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper dengan motif simetris seperti garis atau yang lainnya.

  1. Ukuran perabot

Hal yang tak kalah penting adalah pemilihan perabot dengan memperhatikan ukurannya. Karena ukuran ruang tamu yang tidak lebar, pilihlah perabotan dengan ukuran yang tak terlalu besar. Perabot berukuran besar dapat memberikan kesan penuh dan sempit. Pilih perabot sesuai agar ruang terlihat lebih besar dan lega.

  1. Perabot multifungsi

Selain ukurannya, perhatikan pula fungsi dari masing-masing perabot yang digunakan pada ruang tamu. Sebisa mungkin gunakan perabot yang memiliki fungsi lebih. Hal ini dapat meminimalisir perabot yang dapat memenuhi ruang tamu. Misalnya pilih sofa dengan meja yang berlaci untuk menyimpan majalah sehingga tak perlu meja kecil lagi.

  1. Hiasan dinding berdimensi tipis

Hiasan dinding berdimensi tipis juga cocok diterapkan pada desain ruang tamu minimalis tipe 36. Pengaplikasian hiasan akan membuat nuansa ruang lebih hidup. Hiasan dinding yang cocok digunakan pada ruang tamu berukuran kecil ialah cermin.Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3

Efek cermin dapat membuat ruangan dua kali lebih luas dari ukuran sebenarnya. Peletakkan cermin juga harus diperhitungkan dengan seksama agar tidak terjadi disfungsi.

Ternyata banyak juga yang bisa diutak-atik dengan desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Selain bisa membuat nuansa ruang tamu yang terkesan lebih luas, sisi nyaman dan indah juga teraplikasikan dengan baik. Semoga bermanfaat!