DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Desain Kamar Tidur Perempuan Dewasa & Tipsnya

Desain kamar tidur perempuan dewasa biasanya lebih menekankan pada tema-tema yang memberikan kesan anggun dan relaks. Desain semacam ini cocok untuk wanita yang memang lelah bekerja seharian dan ingin bersantai di sore dan malam hari. Berikut beberapa tips desain kamar tidur perempuan dewasa minimalis yang bisa diikuti.

Tips desain kamar tidur perempuan dewasa

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesain kamar tidur perempuan dewasa yang sesuai dengan karakternya.

  • Menentukan tema yang sesuai

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tema kamar untuk wanita dewasa yang baik adalah tema relaxing retreat, yaitu kamar sebaiknya bisa membuat penghuninya lebih nyaman dengan nuansa yang menyegarkan setelah lelah beraktivitas seharian. Jangan memilih tema-tema yang terlalu ramai apalagi membuat kamar kelihatan padat.

  • Menentukan warna yang sesuai

Tips mendesain kamar tidur wanita dewasa minimalis berikutnya adalah menentukan warna. Warna yang paling populer untuk bisa diterapkan pada kamar perempuan dewasa adalah pink. Hal ini dikarenakan pink memang memiliki kesan anggun dan lembut dan cocok bagi perempuan. Namun warna pink ini mungkin akan terlihat monoton. Maka dari itu perlu dikombinasikan dengan warna lain. Pilihan warna yang bisa dipilih di antaranya:

  • Pink, putih, dan beige. Ketiga warna ini akan memberikan kesan romantis dan tetap menunjukkan kesan dewasa dan anggun. Kombinasi warna bisa diterapkan dalam pemilihan perabot maupun aksen dekorasi kamar tidur perempuan dewasa.
  • Pink dan hitam. Kedua perpaduan warna ini akan memberikan kesan yang elegan namun tetap tegas dan mencirikan wanita dewasa yang mandiri namun tetap lembut. Selain itu, kekontrasan kedua warna ini akan membuat ruangan terlihat sangat selaras dan nyaman untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik.
  • Pink dan hijau. Jika ingin mendapatkan suasana vintage, maka pilihan ini adalah yang terbaik. Caranya adalah menggunakan warna pink sebagai warna dasar yang dominan. Sedangkan warna hijau hanya digunakan sebagai pemanis dan juga pelengkap dari warna pink tersebut.
  • Pink dan warna cerah. Suasana kamar perempuan dewasa yang bisa diterapkan selanjutnya adalah dengan tabrak warna pink dan warna cerah seperti kuning atau merah. Gunakan konsep ini untuk membentuk nuansa kamar yang lebih ceria. Cocok untuk perempuan yang aktif dan berjiwa muda.
  • Pink dan biru. Terakhir adalah kombinasi pink dengan biru yang elegan, anggun, dan lembut di mata. Gunakan perpaduan kedua warna ini dengan porsi yang tepat agar memberikan kenyamanan visual.
  • Dekorasi yang sesuai

Dekorasi kamar harus disesuaikan juga. Pemilihan dekorasi dan juga perabot harus sesuai dengan tema yang diinginkan dan dpilih. Dekorasi bisa juga disertakan dalam bentuk pemilihan sprei yang tepat dengan warna dan motif yang baik. Jangan meletakkan dekorasi terlalu ramai.

  • Pencahayaan sesuai kebutuhan

Pencahayaan yang baik akan menambah indah desain kamar yang ada. Sesuaikan pencahayaan untuk karakter dan kegiatan penghuni kamar. Jika perempuan dewasa suka menonton televisi dalam kamar, maka sesuaikan pencahayaan seperti apa yang baik.

  • Konsep Asia yang khas

Konsep Asia juga bisa diterapkan untuk semakin mempercantik kamar perempuan dewasa. Caranya adalah dengan meletakkan dekorasi khas Asia yang netral, seperti misalnya tirai bambu, lukisan pemandangan alam pegunungan, atau aksesoris Asia lainnya.

desain kamar tidur perempuan dewasa 2

desain kamar tidur perempuan dewasa

desain kamar tidur perempuan dewasa warna biru

desain kamar tidur perempuan dewasa minimlais ukuran 3 x 3

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan 

desain kamar tidur perempuan dewasa full akesoris

desain kamar tidur perempuan dewasa 5

desain kamar tidur perempuan dewasa 4

desain kamar tidur perempuan dewasa 3

Demikianlah beberapa tips desain kamar tidur perempuan dewasa yang bisa diterapkan untuk membentuk konsep yang sesuai dengan karakter penghuninya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi banyak orang.