DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Kamar tidur anak perempuan minimalis memang perlu dirancang dengan baik untuk menciptakan suasana nyaman. Hal ini akan membuat penghuni rumah menjadi lebih betah dan juga memiliki kualitas tidur yang baik. Berikut beberapa tips desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana yang bisa dilakukan.

Mendesain kamar tidur anak perempuan minimalis yang baik

  • Menentukan tema kamar

Sebelum memutuskan desain interior seperti apa yang indah, maka sebaiknya tentukan terlebih dahulu tema kamar yang diinginkan oleh anak perempuan. Jika anak suka bunga, maka pikirkan desain interior yang berkaitan dengan bunga. Jika anak suka karakter kartun tertentu, maka orang tua bisa juga mewujudkan tema tersebut pada anak.

  • Menentukan pilihan warna

Setelah menentukan tema, maka tips desain kamar anak perempuan sederhana berikutnya adalah dengan menentukan pilihan warna. Penentuan pilihan warna bisa disesuaikan dengan tema. Atau bisa juga dengan menggunakan warna yang soft karena lebih cocok untuk anak perempuan. Berikut beberapa warna dan karakter warna yang bisa jadi dapat diterapkan pada kamar anak:

    • Warna pink soft sangat cocok untuk anak dengan karakter feminim dan lembut.
    • Warna hijau dan kuning cocok untuk anak dengan karakter ceria dan periang.
    • Warna ungu soft cocok untuk anak perempuan yang supel tapi anggun.
    • Warna merah untuk karakter anak perempuan yang semangat dan berani.
  • Dekorasi ruangan yang sesuai

Anak perempuan biasanya memiliki keinginan untuk memiliki kamar dengan suasana yang ceria. Maka dari itu dekorasi cukup penting. Dekorasi bisa berupa wallpaper atau hiasan dinding dan harus sesuai dengan tema dan juga warna yang dikehendaki. Ingatlah untuk memposisikan dekorasi pada tempat yang tepat dan porsi yang sesuai.

  • Furnitur atau perabot yang sesuai

Penggunaan perabot dalam kamar haruslah sesuai dengan ukuran ruangan. Desain kamar tidur anak perempuan ukuran kecil tentulah berbeda dengan desain kamar tidur anak yang ukurannya besar. Maka sesuaikan ukuran perabot. Sesuaikan juga jenis perabot dengan tema dan nuansa dari ruang itu sendiri. Sesuaikan juga dengan kebutuhan anak, seperti jika butuh meja belajar, dan sebagainya.

  • Pencahayaan yang tepat

Faktor pencahayaan juga perlu diperhatikan. Pencahayaan harus disesuaikan dengan kebutuhan anak atau kegiatan anak di dalam kamar. Jika anak suka membaca, maka siapkan juga lampu baca yang tepat dengan intensitas yang baik.

  • Sesuaikan dengan kenyamanan anak

Faktor kenyamanan anak juga perlu diperhatikan. Usahakan agar kamar anak mendapat sirkulasi udara yang baik supaya kamarnya sehat dan juga terhindar dari berbagai macam kuman karena terlalu lembab. Selain itu, gunakan kelambu pada bagian jendela kamar anak agar nyamuk tidak mudah masuk ke dalamnya.

  • Komposisikan desain kamar dengan tepat

Tips berikutnya adalah mengomposisikan semua tips yang telah disebutkan di atas dengan tepat. Hindari terlalu banyak dekorasi yang tidak perlu. Gunakan juga meja belajar yang minimalis untuk memfokuskan konsentrasi anak. Hindari juga perpaduan warna yang kurang baik harmonisasinya. Jika perlu, ajak anak perempuan untuk ikut andil dalam desainnya agar orang tua bisa tahu apa sebenarnya yang diinginkan oleh anak.Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Hiasan Dinding Kamar Buatan sendiri, Mudah Dibuat!

Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Demikianlah beberapa tips desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang bisa diberikan. Lakukan beberapa cara tersebut sebaik mungkin untuk mendapatkan nuansa kamar anak perempuan yang elegan dan sesuai. Semoga bermanfaat.