Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon

“Baling-baling bambu!” Siapa yang tak kenal dengan kata-kata itu?. Generasi 90’an pasti sangat khatam dengan sosok robot kucing biru dan kantong ajaibnya yang bisa mengeluarkan berbagai benda berteknologi abad ke-22. Ya, siapa lagi kalau bukan Doraemon.

Sahabat sejati Nobita tersebut merupakan tokoh kartun lintas generasi. Tokoh karangan Fujiko F Fujiyo tersebut tak ayal jika menjadi idola semua orang. Keberadaannya yang sudah cukup menduinia membuat tokoh Doraemon disukai semua generasi.

Kartun Doraemon banyak digandrungi anak-anak, baik laki-laki dan perempuan. Oleh sebab itu, banyak anak-anak yang memilih mendekorasi kamarnya dengan pernak-pernik tokoh kartun favoritnya, termasuk Doraemon.

Hal ini tentunya akan membuat sang anak semakin nyaman. Salah stau penelitian menyebutkan, kondisi kamar tidur sangat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Anak yang cerdas tentu mempunyai kualitas tidur baik dengan kondisi kamar tidur yang baik.

Doraemon dengan dominasi warna biru memberikan efek kedamaian. Eits, tidak melulu merepresentasikan warna bagi laki-laki. Tak ada salahnya mendekorasi kamar tidur anak perempuan dengan pernak pernik Doraemon.

Bagi anak perempuan yang juga menyukai Doraemon, berikut tips mendesain kamar dengan pernak-pernik Doraemon dan tetap feminin. Pernak pernik tersebut bisa dimulai dari kasur, selimut, seprai, boneka, lampu, meja, kursi, karpet, gorden, bahkan wallpaper.

Tips Merancang Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon

Pertama, pilih motif kasur anak bergambar Doraemon. Pastikan ukurannya sedanding dnegan luas kamar.

Kedua, pasang seprai bermotif Doraemon dengan warna dasar kesukaan anak perempuan. Toko-toko seprai atau kain biasanya menyediakan banyak variasi bahan motif anak. Kita bisa memilih warna dasar merah muda atau kuning, sesuai dengan warna favorit dan nada kamar. Anda juga bisa memilih seprai tanpa motif dengan warna biru langit, agar menyerupai warna Doraemon.

Ketiga, taruh beberapa koleksi boneka Doraemon di tempat tidur untuk mempercantik dekorasi kamar.

Keempat, Anda bisa jadi menaruh pernak-pernik meja rias yang identik dengan anak perempuan. Misalnya sisir Doraemon atau cermin Doraemon.

Kelima, Anda bisa memasang gorden dengan warna biru langit atau warna dasar biru Doraemon. ini bisa diselaraskan dengan warna seprai juga.Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Doraemon

Keenam, Anda bisa memasang case lampu belajar bernuansa Doraemon. ini bisa didapatkan di sejumlah toko yang menjual pernak-pernik kamar, baik toko offline maupun online.

Ketujuh, buat kamar semakin nyaman dengan karpet bernuansa biru atau bermotif langsung Doraemon. Anda juga bisa menambahkan sandal kamar bercorak Doraemon.

Delapan, pasang wallpaper Doraemon untuk dinding-dinding kamar tidur buah hati. Selain itu, wallpaper juga bisa sebagai penghias pintu lemari mapun pintu kamar.

Anda bisa menambah variasi lain yang dirasa perlu dengan warna senada. Warna biru Doraemon menjadikan kamar terasa teduh dan nyaman. Pastikan pernak-pernik kamar tersebut dirawat juga ya, jangan lupa bersihkan kamar dan barang-barang untuk mengurangi debu.