DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Desain Kamar Mandi Minimalis Menarik dan Modern

Desain kamar mandi minimalis akan menunjang kesan atau desain rumah Anda yang minimalis nan modern. Kamar mandi bisa ditempatkan diruangan terpisah maupun menyatu dengan kamar tidur.

Kamar mandi adalah ruangan yang penting untuk selalu dijaga kebersihannya karena merupakan tempat yang lembab. Selain dari fungsinya, tampilan estetika kamar mandi yang nyaman juga diperlukan penghuninya.

Desain kamar mandi minimalis agar makin nyaman

Rumah berdesain minimalis harus didukung dengan setiap ruangnya yang juga minimalis, begitu juga dengan kamar mandi. Ruangan ini menjadi penting untuk digunakan sebagai tempat mandi, buang air kecil, buang air besar atau sekedar menyikat gigi.

Bahkan, ada orang yang suka berada di tempat tidur sehingga ia berlama-lama di dalamnya. Untuk itu, Anda harus sebisa mungkin membuat kamar mandi terasa nyaman saat digunakan, terlebih untuk kamar mandi tamu dengan desain kamar mandi biasa.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain kamar mandi modern:

  1. Perabot di dalam kamar mandi

Peralatan di kamar mandi menjadi penting untuk diperhatikan karena dapat menunjang fungsi kamar mandi itu sendiri. Beberapa peralatan yang biasa ada di kamar mandi adalah tissu, wastafel, shower, cermin, closet, dan lain sebagainya.

  1. Interior kamar mandi

Interior desain kamar mandi dalam kamar tidur juga penting untuk diperhatikan untuk memberikan kenyamanan kamar mandi. Penggunaan interior yang mendukung seperti keramik yang bisa memantulkan cahaya agar kamar mandi lebih terang.

  1. Warna cat yang sesuai

Pemilihan satu warna memang tidak salah tapi ada baiknya jika ada kombinasi dari warna terang dan lembut pada dindingnya. Selain untuk keindahan, penggunaan dua warna juga dapat mengurangi ruangan yang pengap.

Warna yang terang akan membuat ruangan menjadi lebih terang sehingga menjadi pesona tersendiri untuk kamar mandi Anda. Warna yang bisa Anda pilih, antara lain putih dan cream atau cokelat susu. Berbeda jika kamar mandi ini ada di kamar tidur sang buah hati maka Anda dapat memberikan warna cat dinding yang lebih cerah untuk memberikan kesan ceria.

  1. Jenis pintu kamar mandi

Terdapat berbagai bahan yang digunakan dalam pembuatan pintu sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Namun, ada baiknya jika Anda memilih pintu berbahan kaca agar kamar mandi terlihat lebih luas dan terasa minimalisnya.Desain Kamar Mandi Minimalis shower wastafel closet duduk

Desain Kamar Mandi Minimalis modern

Desain Kamar Mandi Minimalis batu alam

Desain Kamar Mandi Minimalis ukuran 2x2

Desain Kamar Mandi Minimalis closet wc duduk

Gambar contoh desain kamar mandi minimalis modern terbaru 2017

  1. Hiasan

Meskipun kamar mandi minimalis ukuran 1×2 identik dengan ruangan kecil dan lembab sehingga mudah kotor, tapi Anda bisa memberikan hiasan untuk memperindah kamar mandinya. Anda bisa menambahkan lukisan anti air di dindingnya, meletakkan cermin dengan desain minimalis dan lain sebagainya.

  1. Dinding kamar mandi

Menambahkan bahan-bahan lain dalam pembuatan dinding dapat memberikan kesan spesial. Anda dapat menggunakan terumbu karang, bintang laut atau gambar ikan yang menyatu dengan dinding.

Pada contoh gambar diatas bisa anda implementasikan untuk ukuran kamar mandi kecil 2×2, medium 3×3, ataupun lebih dari 4×5 meter. Penggunaan shower bisa meringkas space tempat bak mandi dan menambah lega kamar mandi anda.

Demikian desain kamar mandi minimalis yang akan semakin membuat Anda betah dan nyaman memakainya. Selamat berkreasi dengan ide dan budget anda, semoga hasilnya memuaskan.