Membuat Desain Dapur Rumah Minimalis Dan Cantik

Mungkin anda merasa dapur dirumah belum minimalis dan belum cantik? Tentu beberapa dari kita belum puas bukan dengan keadaan dapur yang itu-itu saja dan terkesan tidak nyaman? Tenang para ibu, hal seperti ini bisa diatasi kok. Yakni dengan membuat dapur rumah minimalis dan cantik. Minimalis? Cantik? Kok bisa? Tentu saja bisa dong.

Minimalis diartikan disini adalah dapur dapat dibuat sesimpel mungkin agar memudahkan kita beraktifitas di dalamnya. Cantik disini adalah, ketika kita tentunya tidak ingin dapur kita tidak mempunyai warna. Pastinya kita ingin dapur kita mempunyai image yang membuat kita nyaman untuk memasak, bahkan makan jika dapur berdekatan dengan ruang makan. Maka dari itu sangatlah penting untuk membuat dapur secantik mungkin.

Cara yang dapat kita tempuh ada berbagai macam, di bawah ini adalah beberapa cara yang biasanya kita tempuh, diantaranya:

1. Mengganti atau merubah perabotan
Terkadang para ibu enggan setengah-setengah saja bukan merombak dapur? Maka dari itu banyak dari kalangan ibu yang mengganti perabotan dapur. Sebenarnya tanpa mengganti perabotmupun, kita bisa kok membuat dapur rumah minimalis, yaitu dengan mengubah tata letak saja. Karena terkadang kita kurang menyesuaikan tata letak perabotan dengan ruangan dapur sendiri. Jadi bisa mulai kita coba kok, untuk sedikit merubah tata letak agar lebih minimalis lagi.

2. Mempercantik dapur dengan hiasan
Mempercantik? Dalam hal ini tentunya kita tidak dapat memberi krim pemutih atau bedak pada dapur bukan? Jadi untuk para ibu pejuang dapur beri sedikit hiasan untuk dapur anda. Tidak perlu berlebihan, hanya beri bunga plastik atau bunga segar yang dapat kita taruh di tempat yang strategis. Walaupun kecil, terkadang hiasan memberi efek besar pada sebuah ruangan.

3. Mengganti keramik dan mengecat dapur
Mengganti keramik atau mengecat ulang dapur juga biasanya merupakan hal yang dilakukan oleh para ibu kok. Memang efek dari dua hal tersebut sangat terasa. Tapi perlu menjadi tambahan, jika ingin mengganti keramik pilihlah warna-warna netral, seperti putih atau warna abu cerah.

Hindari memakai warna gelap ya, yang paling bagus memakai aksen kayu warna coklat. Coba bandingkan saja. Jika ingin mengecat dapur juga sesuaikan dengan kebutuhan, jika ingin diberi stiker dindinh, pilih warna putih atau biru, warna normal saja. Tapi apabila ingin warna yang bagus tanpa stiker, pilih saja warna pastel yang cerah agar semakin betah tinggal di dapur.

Contoh Desain Dapur Rumah Minimalisdesain dapur rumah minimalis desain dapur rumah type 36 desain dapur rumah kayu desain dapur rumah kecil desain dapur rumah makan desain dapur rumah kayu minimalis desain dapur rumah sakit tipe a desain dapur rumah type 45 desain dapur rumah mewah desain dapur rumah type 30

desain dapur rumah minimalis desain dapur rumah type 36 desain dapur rumah kayu desain dapur rumah kecil desain dapur rumah makan desain dapur rumah kayu minimalis desain dapur rumah sakit tipe a desain dapur rumah type 45 desain dapur rumah mewah desain dapur rumah type 30

warna cat dapur
Nah, diatas adalah beberapa cara yang dapat ibu gunakan jika ingin membuat dapur rumah minimalis. Sebenarnya minimalis dan cantik hanyalah masalah selera. Jika ibu ingin berkreasi sesuai dekorasi yang ibu inginkan, silahkan saja mencobanya. Sebenarnya faktor minimalis juga terkadang dapat dilihat dari seberapa bersih dapur kita kok.

Semakin kita mudah untuk membersihkan dapur, semakin minimalis bukan dapur itu kita gunakan. Begitu juga kecantikan dapur, jika kita rajin membersihkan dapur, otomatis dapur kita akan terlihat lebih cantik dan lebih terawat lagi bukan? Maka dari itu disamping mendekorasi penting bagi kita untuk sering membersihkan dapur itu sendiri.

Untuk catatan bagi para ibu yang baru saja ingin membuat dapur. Buatlah konsepan dapur yang minimalis saja. Karena biasanya dapur yang memiliki konsep ini lebih mudah untuk dimodifikasi. Daripada kita tidak nyaman dengan dapur ada baiknya kita mengantisipasi bukan? Selamat berkarya.