Desain Atap Teras Rumah Minimalis

Salah satu bagian terpenting dari rumah adalah atap, karena jika rumah tanpa atap tentu rumah tidak akan dapat berfungsi. Karena atap memiliki fungsi untuk para penghuni rumah terhindar dari panasnya matahari, serta guyuran hujan. Selain itu atap juga merupakan bagian rumah yang dapat kita kreasikan sesuai keinginan serta didukung bentuk rumah. Tentunya hal ini agar bangunan rumah dan atap dapat sesuai.

Biasanya kebanyakan orang menggunakan model atap miring. Hal ini ditujukan agar ketika hujan air tidak menggenang di atas serta dapat langsung jatuh kebawah. Tidak hanya untuk bagian utama saja atap rumah juga bisa diaplikasikan dibagian teras. Dengan adanya atap teras rumah minimalis tentu akan member nilai tambah dan mampu memberikan kesan modern.

Membicarakan tentang atap, tentu atap teras rumah minimalis akan menjadi pertimbangan untuk dibuat. Hal ini dikarenakan atap teras mampu memberikan nilai estetika sebuah bangunan. Selain itu posisi teras yang ada didepan tentu menjadi pemandangan pertama yang dilihat orang-orang. Agar terlihat menarik kita mampu membuat konsep atap yang simple.

Anda bisa membuat konsep atap teras dengan bentuk miring atau datar atau bahkan bentuk lain. Kemudian anda bisa menggunakan cor beton. Jika menggunakan cor beton anda tidak perlu lagi menggunakan genting. Namun jika anda ingin menggunakan genting juga tak masalah, tergantung keinginan pemilik rumah.

Selain menggunakan cor beton anda juga bisa menggunakan platfon sebagai atap teras rumah anda. Dengan platfom ini anda dapat membuat atap teras dengan beberapa model seperti segiempat atau limas. Platfom juga memiliki keunggulan seperti meminimalkan udara panas serta meredam suara hujan.

Makin berkembangnya rumah minimalis, maka berkembang pula model-model atap rumah. Begitu juga atap teras rumah. Kini anda dapat memiliki atap teras rumah minimalis yang modern, karena sekarang banyak model atap teras yang bisa anda buat. Tapi ingat selalu sesuaikan dengan model rumah agar atap teras tidak terlihat berlebihan.

Contoh Gambar desain atap teras rumah minimalis

desain atap teras rumah minimalis desain atap teras rumah minimalis desain atap teras rumah minimalis desain atap teras rumah minimalisdesain atap teras rumah minimalisdesain atap teras rumah minimalisdesain atap teras rumah minimalis

Untuk mempercantik beri hiasan teras anda dengan tanaman gantung atau jika anda berniat membuat atap dengan model datar sebaiknya manfaatkan bagian atas dengan diberi tanaman hias juga. Caranya anda dapat membuat tangga untuk naik keatas sehingga akan mempermudah meletakkan tanaman tersebut.

Jangan lupa pastikan aliran air dapat turun ketika hujan. Karena biasanya atap teras datar akan membuat air menggenang yang akan membuat atap mudah bocor. Selain itu dengan menggunakan model atap teras rumah seperti bentuk limas akan memberi kesan sederhana namun modern. Selain itu ada baiknya atap teras disesuaikan dengan taman yang anda miliki. Fungsinya agar terlihat perpaduan yang pas, yang sederhana namun terkesan modern. Mendesain aliran talang air sangat penting karena tentunya semua tidak ingin berkonflik dengan tetangga karena masalah aliran air yang mengganggu halaman atau properti milik tetangga.

Anda juga dapat menggabungkan unsur arsitektur kebudayaan, contohnya dengan membuat atap teras rumah minimalis anda dengan konsep joglo. Memang konsep joglo biasanya digunakan ruang yang luas. Tapi dengan kreatifitas tentu konsep itu dapat diterapkan di rumah anda. Jika anda tidak memiliki waktu gunakanlah jasa konsultan desain interior untuk membuat atap teras yang diinginkan.

Selain itu jasa konsultan ini akan memberi anda pertimbangan yang baik dalam membuat atap teras agar sesuai dengan anda dan bangunan anda. Atau anda bisa mencari model atap teras melalui internet atau majalah property sebagai sumber referensi membangun atap teras rumah. Tentu bukan hal yang sulit.