Daftar isi [720+ Artikel]

Denah Rumah Type 36 Minimalis Sederhana

Denah rumah type 36 minimalis sederhana dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki lahan dan dana tidak besar. Sekarang ini, lahan rumah semakin sulit didapatkan.

Selain banyaknya industri yang terbangun, harga lahan menjadi mahal. Oleh karena itu, dengan membangun rumah minimalis dan sederhana, kita dapat menghemat pengeluaran.

Intip denah rumah type 36 minimalis sederhana ini

Memiliki lahan yang sempit bukan berarti rumah yang dibangun tidak bisa bergaya modern. Anda bisa memanfaatkan desain rumah mungil type 36 untuk membuat rumah yang minimalis dan sederhana. Desain rumah ini lebih menonjolkan bentuk yang elegan.

Sekarang ini, banyak rumah berdesain minimalis, terutama di perkotaan karena memang lahan yang terbatas. Pada umumnya, rumah type 36 memiliki beberapa ruang yakni 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu, dapur, kamar mandi, space buat garasi didepan rumah, dan gudang berukuran kecil.

Denah rumah type 36 renovasi identik dengan ukurannya yang kecil. Jika Anda membutuhkan banyak ruang di rumah minimalis itu maka Anda bisa melakukan pelebaran denah. Desain rumah ini biasanya memiliki dua taman kecil di bagian depan dan belakang.

Jika memang kebutuhan ruangan Anda lebih banyak maka ubahlah taman kecil di belakang menjadi tambahan ruangan. Untuk satu ruangan yang berukuran besar, Anda bisa membuat beberapa ruangan dengan menyekatnya menggunakan almari besar.

Selain almari, Anda bisa menggunakan berbagai desain interior rumah type 36 yang mendukung ukuran ruangan agar tidak terasa sesak. Beberapa interior yang dapat mendukung rumah bertype 36 adalah ranjang tidur, sofa, set khitchen, meja dan kursi makan. Pilihlah desain interior yang sesuai dengan desain rumah Anda.

Berikut ini adalah beberapa model rumah type 36:

  1. Desain dengan 2 lantai dan 3 kamar tidur

Apabila ruangan yang dibutuhkan masih kurang, sedangkan lahan rumah sudah habis, maka Anda dapat menambahan satu lantai lagi. Dengan begitu Anda bisa memiliki semua ruangan yang dibutuhkan.

  1. Desain dengan 2 kamar tidur

Type ini memiliki ruangan yang cukup kecil, tapi hal ini justru terlihat sangat rapi dan cukup untuk digunakan sebagai hunian idaman seperti adanya ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, car por, dapur dan Anda masih bisa menambahkan taman kecil di bagian depan dan belakang rumah untuk memperindah tampilannya. Selain menambah tampilan yang indah, keberadaan taman dapat menambah kesejukan sekitar rumah.Denah rumah type 36 minimalis sederhana tampak depan

Denah rumah type 36 minimalis sederhana versi pengembangan

Denah rumah type 36 minimalis sederhana 3d 3 dimensi

Denah rumah type 36 minimalis sederhana ada taman di samping rumah untuk jemuran

Denah rumah type 36 minimalis sederhana 2 kamar garasi

Denah rumah type 36 minimalis sederhana ruang tamu ruang makan menyatu

  1. Desain bertype 36/60

Desain rumah ini juga terdiri dari dua lantai sehingga ruangannya lebih banyak. Selain itu, Anda bisa memiliki sebuah balkon kecil yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat dengan udara yang sejuk, terlebih dengan adanya taman yang bisa ditambahkan di bagian depan dan belakang rumah.Denah Rumah Type 36 Minimalis Sederhana 3D 2 lantai modern Denah Rumah Type 36 Minimalis Sederhana 3D 2 lantai modern

Dengan keterbatasan ruang yang ada, maka mau tidak mau Anda harus berkompromi bahwa ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga/TV, dapur menyatu dengan ruang makan. Selain itu penggunaan partisi portable bisa menjadi solusi.

Demikian denah rumah type 36 minimalis sederhana yang cocok untuk mempercantik rumah berukuran kecil mapun untuk anda pasangan muda yang hendak membangun rumah hunia.