6 Ide Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaik

Denah rumah minimalis type 45 dapat dibuat dengan berbagai variasi tergantung dengan kebutuhan Anda akan hunian tersebut. Sesuaikan luas lahan, jumlah anggota keluarga, furniture dan visi masa depan anda dalam keseimbangan.

Rumah bertype 45 merupakan rumah yang memiliki ukuran sedang, yakni tidak kecil dan tidak besar juga. Rumah ini dapat dibentuk dengan gaya minimalis, sederhana dan modern.

Inilah desain denah rumah minimalis Type 45

Rumah dengan type 45 memiliki ukuran yang pas untuk memberikan kenyamanan dalam hunian idaman Anda. Terlebih bagi Anda yang memiliki cukup banyak anggota keluarga, seperti 5 orang atau lebih.

Meskipun ukurannya yang sesuai dan pas, tapi jika tidak desain dan dekorasi yang digunakan tidak tepat maka akan mempersempit ruangan. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk rumah modern ber-type 45:

  1. Desain kamar tidur

Rumah dengan tipe 45 memiliki ukuran yang cukup luas. Anda bisa menggunakan kamar tidur yang luas pula jika dibutuhkan. Selain itu, penambahan interior lain, seperti almari, meja, dan TV dapat membuat kamar Anda menjadi lebih lengkap. Penggunaan tirai atau gorden yang tinggi akan memberikan kesan luas dan megah pada kamar tidur Anda. Hal tersebut bisa diaplikasikan pada denah rumah minimalis type 45 3 kamar.

  1. Pilih furniture yang tepat

Furniture harus memiliki desain dan ukuran yang pas untuk ditempatkan di ruang yang diinginkan. Manfaatkan space yang ada dengan baik agar penempatan furniture tidak memberikan kesan penuh.

  1. Gunakan untuk 2 ruangan

Satu ruangan dapat difungsikan menjadi 2 ruangan, seperti ruang tamu yang bisa digunakan untuk tempat bersantai. Anda juga bisa menyekat ruang dapur untuk dijadikan tempat makan. Namun, Anda harus memastikan kebersihan dari dapur karena ruangannya yang dekat dengan ruang keluarga.

  1. Desain ruang keluarga

Ruang keluarga digunakan untuk berkumpulnya keluarga sehingga perlu adanya kesan yang hangat dan harmonis dalam desain ruang keluarga ini. Untuk itu, Anda bisa membuat desainnya sesuka hati karena yang terpenting adalah kenyaman dari anggota keluarga saat menempatinya.

  1. Buat 2 lantai

Desain rumah minimalis type 45 sangat cocok untuk dibuat lantai kedua untuk membuatnya lebih luas. Lantai satu untuk ruang keluarga, ruang tamu, kamar 2 ruangan, gudang dan toilet, sedangkan lantai kedua dapat dibuat seperti kantor pribadi, ruang kerja atau ruangan lainnya yang dibutuhkan.

  1. Desain ruang tamu minimalis

Ruang tamu digunakan untuk menerima orang-orang saat bertamu sehingga Anda harus memberikan desain dan tatanan yang enak di pandang. Pemilihan warna dinding yang tepat, sofa, hiasan akan menambah kenyamanan para tamu berada di rumah Anda.Denah Rumah Minimalis Type 45

Denah Rumah Minimalis Type 45

Denah Rumah Minimalis Type 45 3D 3 dimensi

Denah Rumah Minimalis Type 45

Desain rumah sederhana type 45

Desain rumah sederhana type 45 3 kamar tidur garasi

Denah Rumah Minimalis Type 45  2 lantai 3 kamar tidur Denah Rumah Minimalis Type 45  2017 2018 terbaik

Sebenarnya, desain rumah type 45 2 lantai ini sudah memberikan cukup ruang. Namun, bagi beberapa orang, ukuran rumah ini masih dirasa kurang sehingga penting untuk melakukan pengembangan ukuran rumah.

Pengembangan ini dapat dilakukan pada ruang tamu atau keluarga untuk dimajukan ke depan sebesar 1,5 meter. Selain itu, kamar anak yang berada di lantai kedua dapat dipanjangkan lagi sebesar 1 meter. Penambahan ukuran ruangan ini akan membuat denah rumah minimalis type 45 Anda terkesan lebih luas.