>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Pake Ribet

Cara transfer kuota Telkomsel akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kuota tambahan saat lupa untuk membelinya. Sekarang ini, kuota menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa orang. Bahkan, manfaatnya mampu menggantikan pulsa yang dulunya sangat dibutuhkan. Untuk itu, layanan transfer kuota tentunya akan sangat membantu.

Petunjuk cara transfer kuota Telkomsel

Internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan di perkembangan teknologi ini. Untuk bisa terkoneksi dengan internet maka Anda harus memiliki kuota sehingga setiap saat smartphone bisa terhubung dengan jaringan internet dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Cara paling mudah untuk mendapatkan kuota adalah dengan membelinya, seperti di konter terdekat. Kuota ini bisa digunakan untuk berbagai gadget seperti tablet, smartphone maupun modem. Kuota juga tersedia dalam kapasitas yang berbeda-beda sehingga Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhan. Ada beberapa orang yang membutuhkan kuota dalam sebulan hingga 4 GB atau 6 GB.cara transfer kuota telkomsel

cara transfer kuota telkomsel 2

Selain kapasitas yang bervariasi, provider yang menyediakannya pun juga berbeda-beda. Salah satu provider yang mampu menyediakan kuota internet sesuai keinginan Anda adalah Telkomsel. Provider ini sudah terkenal lebih unggul dalam jangkauan luas untuk menyediakan layanan pada pelanggan dan penggunanya.

Selain itu, sinyal kuatnya juga menjadi salah satu kelebihan dari Telkomsel. Untuk Anda yang membutuhkan layanan internet dengan sinyal kuat maka jangan memilih provider yang lain karena Telkomsel yang mampu menyediakan layanan tersebut. Transfer kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Telkomsel menyediakan dua produk layanan kuota internet, yakni cara transfer kuota kartu AS dan Simpati. Kedua produk ini mempunyai cara transfer yang hampir sama untuk dilakukan. Anda dapat melakukan transfer kuota internet melalui SMS:

Format pengiriman:

TRF (spasi) jumlah kuota internet (spasi) nomer penerima, kemudian kirim ke 3636.

Sebagai contohnya, Anda akan mentransfer kuota internet sebanyak 1 GB dengan masa 30 hari, maka ketik TRF 1000 0815123456. Setelah mengirimkan SMS tersebut maka Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi untuk informasi bahwa Anda telah melakukan transfer kuota internet. Setelah itu, balas SMS dengan mengetikkan TRF (spasi) YA dan kirim ke 3636.

Syarat dan ketentuan yang berlaku:

Bagi pengirim:

  1. Pelanggan Simpati
  • Kuota 3G bisa ditranfer ke sesama Simpati
  • Minimal mempunyai Paket Flash Ultima Rp 60 ribu/ 3GB/ 30 hari
  • Transfer akan dikenakan biaya Rp 1.000/ 100 MB/ 1 hari dan Rp 10.000/ 1 GB/ 30 hari
  1. Pelanggan Kartu As
  • Kuota bisa ditransfer ke sesama Kartu As
  • Paket Flash Ultimate minimal Rp 50.000/ 800 MB/ 30 hari
  • Biaya yang dikenakan Rp 2.000/ 100 MB/ 1 hari dan Rp 15.000/ 1 GB/ 30 hari

Selain cara transfer kuota Simpati di atas, terdapat cara lain yang bisa Anda lakukan untuk transfer kuota internet melalui dunia maya dengan fitur My Telkomsel. Anda dapat melakukan transfer kuota dengan kuota tertentu pada keluarga atau teman yang kebetulan juga menggunakan Telkomsel. Cara ini pun tidak kalah mudah dari cara yang pertama.

Anda hanya diharuskan untuk mengisi beberapa data yang dibutuhkan saja sehingga tidak akan menyulitkan Anda dalam mendapatkan kuota dari transfer. Untuk membuktikannya, Anda pun dapat mencobanya sendiri.

Kemudahan cara transfer kuota Telkomsel ini akan memudahkan dalam mendapatkan kuota dengan cepat. Terlebih jika Anda seorang pebisnis yang begitu membutuhkan kuota untuk mengakses internet.