Cara Merawat Wajah agar tetap Segar dan Awet Muda

Cara merawat wajah yang benar itu sebenarnya bagaimana sih? Cara merawat wajah yang baik itu gimana sih? Perawatan wajah yang kulakukan benar nggak sih? Pertanyaan tersebut di atas merupakan segelintir pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh kaum wanita.

Merawat wajah memang bukanlah sebuah urusan yang sepele. Kesahalan perlakuan dalam merawat wajah bisa berakibat fatal seperti kerusakan kulit wajah, atau bahkan memicu timbulnya berbagai macam penyakit kulit seperti kanker.

Teknik dan Cara Merawat Wajah yang Baik, Alami dan Aman

Tangan yang Bersih

Jika Anda ingin menyentuh kulit wajah, pastikan tangan Anda sudah terbebas dari berbagai macam kotoran. Untuk menjamin kebersihan tangan, Anda sebaiknya membersihkan tangan terlebih dahulu sesaat sebelum Anda menyentuh wajah.

cara merawat wajah

Gunakan Air Mengalir

Untuk membersihkan wajah, selalu gunakan air yang mengalir. Air yang mengalir dapat membantu Anda mempercepat proses pembersihan kotoran pada wajah. Tidak hanya itu, air yang mengalir juga cenderung lebih terjamin kebersihannya.

cara merawat wajah

Berikan Pijatan Lembut pada Wajah

Dalam merawat kulit wajah, Anda dilarang memberikan gosokan yang keras pada kulit wajah. Anda lebih dianjurkan untuk memijat wajah Anda dengan lembut. Tindakan pemijatan pada wajah dapat dilakukan ketika Anda sedang membersihkan wajah, ataupun sesaat sebelum Anda tidur.

Gunakan Pelembab dan Masker

Jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan, pastikan Anda menggunakan pelembab pada kulit wajah Anda. Jika perlu, Anda juga bisa menggunakan sunblock agar kulit wajah Anda tidak rusak akibat terkena paparan sinar Matahari.

Selain itu, Anda sebaiknya juga menggunakan masker pada wajah minimal sebanyak 2 kali dalam seminggu. Hal ini perlu dilakukan agar wajah terbebas dari berbagai macam kotoran.

cara merawat wajah

Pilih Produk Kecantikan yang Cocok

Jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan, pastikan terlebih dahulu produk tersebut cocok untuk Anda. Ada baiknya, Anda melakukan pengujian pada beberapa bagian tubuh Anda sebelum Anda menggunakannya pada kulit wajah Anda.

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Vitamin E

Langkah cara merawat wajah yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dan vitamin E. Air putih dan vitamin E dapat membantu Anda menjaga kelembaban dan kesehatan kulit wajah dari dalam.