Cara Merawat Rambut Bayi

Cara merawat rambut bayi seringkali menjadi fokus orangtua. Orangtua akan memberikan yang terbaik bagi anaknya, tidak terkecuali untuk penampilan sang anak. Mereka akan memperhatikan penampilan sang anak dari penampilan atas sampai bawah. Untuk itu orangtua akan memperhatikan setiap detail pada sang anak.

Salah satu yang mejadi perhatian penuh sang orangtua adalah pada rambutnya. Mereka akan melakukan perawatan rambut tersebut sejak dini. Namun Anda sebagai orangtua nampaknya harus benar-benar memperhatikan segalanya, mulai dari kelayakan dan keamanannya. Hal tersebut mengingat kulit bayi masih sangat sensitif terhadap apapun. Maka dari itu, memilih produk dengan bahan-bahan yang alami sangat dianjurkan bagi sang bayi.


Bahan alami untuk cara merawat rambut bayi

Cara merawat rambut bayi dengan bahan alami yang pertama adalah dengan penggunaan kemiri. Kemiri merupakan bumbu masak yang sering kali dipakai untuk memasak makanan. Selain karena bahan bakunya yang mudah didapatkan, memiki juga memiliki harga yang terjangkau.

Anda dapat memanfaatkan bumbu yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan obat rambut pada bayi. Kemiri digunakan untuk melebatkan rambut sang anak sehingga nantinya rambut sang anak akan tumbuh lebat dan indah.

Cara memakainya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu menggorengnya saja tanpa minyak lalu tunggu sampai kemiri tersebut mengeluarkan minyak. Minyak yang keluar tersebutlah yang nantinya dioleskan ke kapala sang bayi. Diamkan beberapa saat dan bilas.

Cara Merawat Rambut Bayi 3Cara Merawat Rambut Bayi 3

Bahan alami yang kedua yang dapat dipakai untuk menumbuh lebatkan rambut bayi adalah daun seledri. Jika selama ini Anda hanya menggunakan daun seledri sebagai pelengkap masakan saja, ternyata daun seledri memiliki manfaat lain. Manfaat tersebut adalah membuat rambut sang bayi menjadi lebat. Manfaat inilah yang dapat Anda petik dalam penggunaan daun seledri sebagai cara merawat rambut bayi.

Jika kemiri dapat digunakan dengan cara digoreng, lain halnya dengan daun seledri. Daun seledri dapat digunakan dengan cara meremasnya sampai halus.  Remasan daun ini digunakan setelah rambut sang bayi selesai dicukur. Oleskan pada rambut dan bilas setelahnya. Jangan lupa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menggunakannya secara rutin di kepala bayi Anda.

Bahan alami yang ketiga yang dapat Anda gunakan untuk melebatkan rambut bayi Anda adalah lidah buaya. Lidah buaya juga merupakan salah satu jenis tanaman hias. Namun, selain fungsinya yang sebagai penghias, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai salah satu obat penumbuh rambut pada bayi. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda tingga menyediakan lidah buaya. Setelah itu potong lidah buaya menjadi dua bagian. Nantinya daging buah lidah buaya tersebut akan mengeluarkan lendir. Lendir itulah yang nantinya digunakan sebagai obat penumbuh rambut bayi. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal dan jangan lupa untuk membilas rambut setelah mendiamkannya beberapa saat. Demikian informasi tentang cara merawat rambut bayi.


TAGs: cara merawat daun sup, produk untuk memanjangkan rambut bayi 5 bulan

Scroll Up