Cara Menyuburkan Rambut Bayi yang Ampuh

Cara menyuburkan rambut bayi rambut merupakan hal terpenting bagi penampilan manusia, karena rambut berfungsi sebagai pelindung kulit kepala yang terkena panasnya matahari. Mempunyai rambut sehat dan lebat merupakan impian terbesar untuk sang Ibu kepada bayinya tetapi kenyataannya untuk memiliki rambut tersebut tidaklah mudah. Oleh sebab itu, kesehatan rambut sangat penting untuk si bayi yang masih dalam tahap masa pertumbuhan.

Beberapa orang tua mengeluhkan masalah rambut bayi yang tipis. Konon masyarakat mempercayai tradisi menggunting rambut pada bayi merupakan salah satu cara untuk membuat rambut bayi semakin lebat. Meskipun sebenarnya rambut lebat sangat dipengaruhi oleh keturunan serta faktor asupan nutrisi si bayi. Bahasan kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara agar bayi memiliki rambut yang subur, berikut uraian singkat yang dapat Anda simak.


Tiga Cara Menyuburkan Rambut Bayi yang Tipis

Cara menyuburkan rambut bayi pertama, Anda bisa menggunakan kemiri. Bahan dapur ini memang cukup terkenal sebagai bahan yang bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan lemak yang terdapat pada kemiri dipercaya bisa menyuburkan rambut bayi yang tipis dan untuk perawatan rambut.

Bila Anda ingin membuat minyak kemiri sendiri caranya mudah, hanya dengan menyangrai kemiri hingga kemiri tersebut mengeluarkan minyak berwarna kehitaman. Setelah itu oleskan pada kulit bayi Anda. Namun, saat ini banyak orang yang sudah menjual minyak kemiri, jadi jika malas membuat minyak kemiri tersebut. Anda pun hanya perlu membelinya di toko-toko terdekat.Cara Menyuburkan Rambut Bayi

Cara Menyuburkan Rambut Bayi Cara Menyuburkan Rambut Bayi

Kedua, gunakan seledri untuk si bayi. Daun seledri mengandung kalsium, lemak, protein, vitamin A, B, C, dan zat besi yang cocok untuk digunakan pada kulit kepala bayi Anda. Cara membuatnya tidak sulit, siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya, gunakan wadah yang sudah diisi air sedikit, lalu masukan daun seledri tersebut dan remas-remaslah hingga halus. Kemudian, Anda dapat mengoleskan daun seledri yang halus tersebut pada kulit kepala bayi untuk menghasilkan rambut lebat dan hitam. Karena getah seledri berkhasiat untuk menyuburkan rambut bayi.

Selanjutnya, yaitu menggunakan telur. Seperti yang diketahui bahwa banyak kandungan yang terdapat pada telur, seperti kandungan energi, fosfor, kalsium, lemak, protein, vitamin A, B1, serta C, dan zat besi. Selain untuk dikonsumsi, ternyata telur juga bisa bermanfaat untuk menyuburkan rambut bayi.

Gunakan kuning telur untuk dioleskan pada kulit kepala bayi, diamkan selama kurang lebih lima belas menit, sesudah itu Anda bisa membilasnya menggunakan shampo bayi yang biasa digunakan. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan rambut secara rutin menggunakan bahan alami yang ampuh untuk si bayi. Sekian uraian yang dapat dijelaskan, silahkan mencoba cara menyuburkan rambut bayi.

TAGs: cara menyuburkan rambut bayi, cara atau obat untuk menyuburkan rambut bayi usia 6 bulan, cara menyuburkan rambut bayi yang tipis, cara cepat menyuburkan rambut bayi, cara menumbuhkan rambut bayi, makanan alami untuk menumbuhkan rambut bayi didalam kandungan, memperlebat rambut bayi 6bulan