>> DAFTAR ISI [720+ Artikel] <<

Cara Menambahkan Dan Mengurangi Admin Grup Whatsapp

Kamu punya aplikasi Whatsapp? Pasti tahu dong kalau di Whatsapp ada yang namanya Chat Grup atau yang lebih sering disebut dengan Grup Whatsapp. Ya, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan yang menyediakan fitur untuk membuat sebuah grup chat.

Adanya grup Whatsapp tentu bisa membuat kamu mengobrol tidak hanya dengan satu teman saja, akan tetapi bisa mengobrol bersama-sama. Serasa ngerumpi, hehe. Dan dalam sebuah grup, tentu pasti ada yang namanya admin grup yang bertugas untuk mengelola grup.

Nah admin grup ini bisa ditambah dan juga dikurangi lho. Lalu bagaimana cara mengurangi admin grup Whatsapp? Dan bagaimana pula cara menambahkannya?
cara mengurangi admin grup whatsapp

Cara Menambahkan Admin Grup Whatsapp

Sebelum membahas cara mengurangi admin grup di Whatsapp, kita cari tahu dulu bagaimana cara menambahkannya. Menambahkan admin memang terkadang diperlukan agar jika ada sesuatu tidak selalu menunggu-nunggu satu admin saja. Nah cara menambahkan admin grup Whatsapp ini sangat mudah lho, jadi kamu tidak perlu khawatir. Syaratnya hanyalah kamu sendiri harus terdaftar sebagai admin grup tersebut. Caranya :

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp lalu masuklah ke grup yang ingin ditambahkan adminnya. Ketuk nama grup yang berada di bagian atas untuk masuk halaman dalam
  2. Cari nama kontak yang ingin dijadikan admin lalu tekan dan tahan sampai muncul beberapa opsi
  3. Pilih “Make group admin” atau “Jadikan admin grup”. Selesai

Cara Mengurangi Admin Grup Whatsappcara mengurangi admin grup whatsapp

Nah sedangkan untuk cara mengurangi admin juga sangat mudah sekali. Syaratnya sama, kamu harus terdaftar sebagai admin grup. Dan untuk menghapus admin tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan kontak admin tersebut dari grup. Sangat mudah bukan? Jika dia ingin bergabung lagi, kamu bisa memasukkannya ke dalam grup.

Itulah ulasan mengenai cara mengurangi admin grup Whatsapp berikut juga cara menambahkan admin dalam grup Whatsapp yang bisa kamu praktekkan jika memang dibutuhkan. Caranya sangat mudah sekali dan kamu tidak akan merasa ribet untuk mencobanya. Sekian dan semoga bermanfaat.