Cara Menghilangkan Varises dengan Cepat dan Aman

Cara menghilangkan varises pada dasarnya cukup mudah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi varises yang ada di kaki. Anda dapat mengobati varises dengan jalan penyuntikan hormon penghilang varises atau dengan menggunakan beberapa tindakan sederhana yang juga cukup ampuh untuk menghilangkan varises.

Beberapa tindakan sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari dan mengatasi varises adalah sebagai berikut :

Beberapa Cara Menghilangkan Varises yang Bisa Anda Coba di Rumah

  1. Atur Waktu Duduk dan Berdiri Anda

Mengatur lama waktu duduk dan berdiri dapat membantu kelancaran proses peredaran darah di bagian baha dan betis. Ketika aliran darah pada bagian paha dan betis lancar, maka kemungkinan varises terjadi cenderung akan lebih kecil. Tidak hanya itu, dengan mengatur jangka waktu duduk dan berdiri Anda, Anda juga dapat menghilangkan varises yang ada pada bagian paha dan betis Anda.

cara menghilangkan varises

  1. Relaksasikan Kaki dan Hindari Penggunaan High Heels Terlalu Lama

Menggunakan high heels memang terbukti dapat meningkatkan penampilan seorang wanita. Akan tetapi, tahukah Anda jika penggunaan high heels dapat membuat peredaran darah di bagian kaki menjadi tidak normal? Ketika Anda menggunakan high heels, posisi tumit Anda akan lebih tinggi dibandingkan posisi jari. Ketika hal ini terjadi, maka beban seluruh tubuh akan ditumpangkan pada bagian ujung jari kaki saja. Jika hal ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka berbagai macam masalah pada peredaran darah akan timbul seperti salah satunya varises.

Untuk itu, jika Anda sering menggunakan high heels, maka Anda perlu melakukan relaksasi pada bagian kaki sejenak.

  1. Olah Raga

Berolah raga secara rutin dapat membantu mengatasi sumbatan yang terjadi di bagian pembuluh darah kaki. Ketika Anda berolah raga, peredaran darah di dalam tubuh akan berlangsung dengan lebih cepat. Ketika hal ini terjadi, berbagai macam sumbatan yang ada di bagian kaki pun bisa menjadi lancar sehingga varises dapat dihilangkan.

cara menghilangkan varises

  1. Tinggikan Posisi Kaki

Cara menghilangkan varises yang terakhir adalah dengan meninggikan posisi kaki selama beberapa saat. Meninggikan posisi kaki dapat membantu memperlancar proses peredaran darah pada bagian kaki. Ketika proses peredaran darah di bagian kaki berjalan dengan lancar, maka sumbatan darah yang ada di varises bisa segera diatasi dan dialirkan menuju ke organ Jantung.