DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang cukup dengan melakukan gerakan ringan secara rutin. Jika gerakan ringan dilakukan dengan benar, maka lemak akan luntur dengan sendirinya. Lalu apa saja gerakan tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Faktor penyebab gemuk dan cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang

Sebelumnya ada banyak faktor yang menyebabkan kegemukan, seperti:

  • Pemakaian obat-obatan tertentu
  • Kurang bergerak dapat mempercepat penumpukan lemak di tubuh seperti perut dan pinggang
  • Pola makan yang kurang sehat, seperti suka mengonsumsi makanan berlemak, junk food atau fast food, minuman bersoda/ berkarbonasi, dan sebagainya
  • Faktor keturunan atau gen

Lemak pada perut dan pinggang rupanya dapat menjadi indikator utama kesehatan tubuh. Lemak yang terlalu banyak pada perut mengindikasikan banyak penumpukan lemak viseral dan subkutan di dalam tubuh. Tentu kondisi ini tidak akan baik. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara mengecilkan pinggang dalam 1 minggu hanya dengan gerakan sederhana:Cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang Cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang Cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang

  1. Step up

Gerakan step up adalah gerakan tegak seperti posisi sempurna dalam baris berbaris. Lalu posisikan kaki kanan di atas bangku, lalu ulangi lagi gerakan serupa dengan kaki kiri. Ulangi secara terus menerus dan bergantian antara kanan dan kiri.

  1. Bicycle crunches

Gerakan ini adalah gerakan gabungan antara sit up dengan gerakan kaki yang seperti mengayuh sepeda. Caranya, berbaringlah di atas kasur atau matras. Lipat kedua tangan di belakang kepala. Gerakkan kaki seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan secara rutin setiap hari dengan 30 pengulangan gerakan setiap harinya.

  1. Squat trust

Untuk melakukan teknik ini, berdirilah secara sempurna. Lalu posisikan tubuh dalam bentuk squat hungga tangan hampir menempel ke tanah. Lompat sambil tarik kaki ke belakang seperti akan push up. Lalu, lompat ke depan lagi sambil berdiri.

  1. Waist crunches

Gerakan ini efektif sebagai cara menghilangkan lemak di pinggang dalam 1 minggu sekaligus perut buncit sebab merupakan gerakan kombinasi sit up. Caranya adalah berbaringlah di atas kasur atau matras. Tekuk kedua tangan di belakang kepala. Luruskan salah satu kaki, dan tekuk kaki yang lain di atas kaki yang lurus. Angkat kedua kaki, dan lakukan sit up secara berkala. Usahakan melakukannya sebanyak 30 kali secara rutin.

  1. Jumping squat

Untuk melakukan gerakan jumping squat ini, ambil posisi berjongkok dengan kedua paha yang sejajar dengan lantai. Lakukan lompatan dari posisi demikian setinggi mungkin. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali dan lakukan secara rutin.

  1. Squat

Berdirilah dengan kaki yang sedikit melebar (selebar bahu atau pinggul). Ambil beban sebesar 1 kilogram dan angkat beban tersebut dengan kedua tangan hingga setinggi lengan. Tekuk lutut sambil merendahkan bagian atas tubuh (membentuk kuda-kuda). Tahan tubuh pada posisi tersebut beberapa detik. Ulangi secara rutin agar terbentuk perut yang lebih ideal.

Cara Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Wajah dan Bentuk Mata

  1. Plank punch

Cara melakukan gerakan ini adalah posisikan tubuh sesuai gerakan push up. Lalu angkat tangan kanan hingga lurus ke depan. Kepal pergelangan tangan, lalu turunkan kembali. Ulangi cara yang sama pada tangan sebelah kiri. Lakukan gerakan secara bergantian secara rutin setiap hari.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang yang dapat dilakukan setiap hari secara rutin. Ingat selalu untuk melatih diri secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal. Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan wawasan bermanfaat. Selamat mencoba.