DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Agar Tak Gatal

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang bahkan mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Kutu rambut itu sendiri sangat merugikan, karena membuat kulit kepala terasa gatal.

Selain itu, kutu rambut juga menghisap darah sehingga menyebabkan masalah pada kulit kepala yang lebih parah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen yang bisa dilakukan.

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami penghilang gatal

  1. Lemon

Seperti yang diketahui bersama, buah lemon adalah buah yang memiliki sifat asam kuat. Sifat asam ini ternyata tidak disukai oleh kutu rambut. Oleh sebab itu, penggunaan lemon sebagai pengusir kutu rambut akan efektif.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat jus lemon atau menggunakan air perasan lemon sebagai masker rambut. Diamkan sebentar, kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas rambut dengan menggunakan air hangat.Cara menghilangkan kutu rambut secara alami Cara menghilangkan kutu rambut secara alami

  1. Bawang merah

Bawang merah yang biasanya sering dijadikan bumbu dapur, ternyata juga ampuh untuk membantu menghilangkan kutu pada rambut. Hal ini dikarenakan bawang merah mengandung zat sulfur. Sulfur inilah yang bertugas untuk membunuh kutu yang bersarang pada rambut.

Cara yang bisa digunakan adalah mempersiapkan 4 hingga 5 siung bawang merah. haluskan bawang merah dengan blender hingga benar-benar halus. Letakkan bawang merah pada kain dan peras. Gunakan air perasan tersebut sebagai masker rambut dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Bilas dengan air hangat.

  1. Minyak zaitun

Cara menghilangkan kutu di rambut panjang bisa juga dilakukan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun akan membantu menghilangkan kutu rambut secara alami. Caranya adalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada seluruh bagian rambut sebelum tidur.

Pasang shower cap untuk menjaga agar bantal tidak kotor. Keesokan paginya, bilas rambut dengan air bersih. Cara ini juga bisa membantu menyehatkan rambut secara alami.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa membantu menghilangkan kutu rambut. Cara penggunaannya mirip dengan minyak zaitun. Untuk hasil yang lebih baik, pijat juga bagian kulit kepala. Lakukan cara ini secara rutin sampai rambut bisa terbebas dari kutu rambut dan telurnya. Selain menghilangkan kutu dan telurnya, cara ini juga bisa membantu menyehatkan kulit kepala dan batang rambut secara alami.

  1. Jeruk nipis dan minyak kayu putih

Selain lemon, jeruk nipis juga memiliki kandungan asam pekat yang tidak disukai kutu rambut. Campurkan minyak kayu putih sebanyak 6 sendok makan dengan air perasan 2 buah jeruk nipis. Aduk kedua bahan. Gunakan ramuan itu untuk masker. Sebelum dibilas, diamkan selama 2 jam.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga bisa berkhasiat untuk menyingkirkan kutu rambut. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada rambut secara keseluruhan hingga kulit kepala. Pijat sebentar kulit kepala. Diamkan kurang lebih 2 hingga 3 jam. Bilas dengan shampoo. Selain mengusir kutu, cara ini juga bisa membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Obat Smothing Rambut yang Bagus

  1. Daun sirsak

Daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak dengan air. Ketika sudah dingin, gunakan air rebusan daun sirsak untuk keramas. Kemudian bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang bisa dilakukan agar rambut bisa bebas dari serangan kutu beserta telurnya. Semoga artikel ini memberikan manfaat.