Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara menghilangkan komedo – Siapa yang tidak tahu komedo? Komedo merupakan bintik-bintik berwarna hitam atau putih yang keberadaannya di daerah wajah seperti hidung dan dagu. Komedo sendiri bukanlah penyakit mematikan atau menular tetapi keberadaan komedo dapat memacu timbulnya jerawat dan mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Banyak cara yang biasa dilakukan oleh orang-orang dalam menghilangkan komedo tersebut. Salah satunya adalah dengan memencet area yang terdapat komedo. Cara ini tidaklah baik karena dapat membuat pori-pori kulit semakin besar dan memudahkan komedo untuk tumbuh kembali. Berikut beberapa penjelasan yang dapat Anda ketahui agar komedo dapat hilang dengan cepat dan tanpa efek samping.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami bagi Pria dan Wanita

Komedo dapat dialami oleh pria maupun wanita. Namun, wanita merupakan korban terbanyak dari komedo ini. Alasannya, wanita cenderung memiliki wajah dengan tipe berminyak dan penggunaan kosmetik yang berkepanjangan. Seperti yang Anda tahu, kotoran dan minyak merupakan faktor pembentuk komedo pada wajah.

Komedo dapat dihilangkan dengan permanen jika cara untuk menghilangkan komedo menggunakan cara yang benar. Karena terlalu kesal akan komedo yang timbul di wajah, masyarakat cenderung melakukan pemencetan pada area wajah yang timbul komedo.

Padahal, perlakuan seperti itu dapat memicu komedo timbul kembali karena pori-pori yang membesar akibat pemencetan tersebut. Ada cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berada di sekitar Anda.cara menghilangkan komedo 3

  1. Cara menghilangkan komedo menggunakan Es batu

Cara alami yang paling mudah adalah dengan menggunakan es batu. Cara menghilangkan komedo dengan es batu hanya memerlukan langkah yang sangat mudah. Anda hanya perlu menempelkan es batu tersebut di area yang berkomedo. Lakukan usapan di wajah dengan berkala hingga beberapa menit. Tujuan dari penggunaan es batu adalah agar pori-pori kulit mengecil sehingga komedo tidak mudah timbul pada wajah Anda. Sebelum melakukan terapi es, wajah harus berada dalam kondisi yang bersih sehingga Anda perlu untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

  1. Uap Air Panas

Bahan alami lain yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan uap air panas. Cara menghilangkan komedo dengan uap air panas dapat dilakukan dengan penambahan sedikit garam. Anda hanya membutuhkan semangkok air panas yang telah diberi garam. Gunakan uap air panas tersebut pada wajah Anda dan tunggu beberapa menit hingga dirasa cukup. Cara ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah Anda sehingga pori-pori tidak tersumbat. Komedo biasanya akan terlihat lebih jelas dan Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan handuk yang bersih. Langkah ini dapat dilakukan sesering mungkin karena cara ini cukup efektif dalam menangani komedo yang membandel.

  1. Pasta Gigi

Mungkin banyak yang tidak tahu jika pasta gigi dapat menghilangkan komedo pada wajah Anda. Pasta gigi atau lebih dikenal dengan odol hanya dapat digunakan untuk menghilangkan plak gigi, bau mulut dan membersihkan kotoran pada mulut. Padahal, pasta gigi dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi hanya perlu mengoleskannya pada wajah yang terdapat banyak komedo. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air yang bersih. Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang berukuran besar atau jerawat batu.

cara menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo dengan cara simpel

Banyak sekali orang-orang mengeluh saat mereka mempunyai komedo. Mereka merasa jika komedo dapat menurunkan rasa percaya diri secara drastis. Hal ini sangat dirasakan apabila Anda memiliki aktifitas diluar yang berhubungan langsung dengan orang banyak. Sudah pasti penampilan adalah hal yang paling utama, sehingga Anda harus selalu menjaga penampilan Anda.

Selain menggunakan baju yang apik, penampilan wajah sudah pasti menjadi daya tarik sendiri. Inilah yang membuat sebagian besar dari mereka stres akibat memikirkan tentang komedo yang timbul di wajah mereka. Namun, Anda sudak perlu khawatir lagi sekarang karena Anda dapat menghilangkan komedo dengan mudah karena disini akan dibahas mengenai cara menghilangkan komedo dengan simpel. Apa saja langkah-langkah yang harus Anda ambil? Anda akan mengetahui itu semua dibawah ini.

  1. Air Putih

Air putih merupakan bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Selain sebagai kesehatan ternyata air putih juga dapat menghilangkan komedo. Khasiat air putih sudah tidak perlu diragukan lagi, karena air putih sangat baik dalam proses metabolisme dalam tubuh.selain itu air putih juga dapat mengaluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya dan komedo dalam wajah Anda akan secara perlahan hilang dan wajah Anda akan kembali ke keadaan semula yang bersih dan mulus dari komedo dan jerawat. Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan air putih di anggap paling mudah dilakukan.

  1. Rawat wajah dengan rutin

Merawat wajah secara rutin adalah cara menghilangkan komedo yang harus Anda kerjakan. Langkah ini dirasa langkah dasar atau langkah awal yang harus Anda lakukan. Seperti yang telah kita ketahui bersama, kita semua memiliki aktifitas fisik, entah itu dilakukan di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Wajah kita pasti akan terkena polusi dan debu. Jika hal ini terus dilakukan dan tidak dirawat dengan baik, komedo akan terus timbul . Cara merawatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci muka Anda dengan sabun dan paling tidak satu bulan sekali melakukan facial di salon langganan Anda atau salon terdekat, atau Anda dapat melakukannya di rumah.

  1. Putih telur

Putih telur merupakan bahan dari cara menghilangkan komedo selanjutnya. Putih telur dirasa baik dalam hal pengangkatan komedo. Jika Anda membuat roti biasanya bagian yang terpakai adalah kuning telurnya saja dan bagian telur putih akan terbuang sia-sia. Anda dapat memanfaatkannya sebagai penghilang komedo. Taruh saja putih telur di atas muka, namun sebelumnya Anda perlu mengocoknya terlebih dahulu sampai putih telur tersebut berbusa.

Anda bisa menaruhnya saja pada fokus-fokus yang dirasa ada banyak komedo atau jika Anda tidak mau ambil pusing, Anda dapat menaruhnya merata di muka. Selanjutnya, letakkan tisu atau kapas di atas muka yang telah teroleh kocokan putih telur dan diamkan beberapa saat sampai mengering. Setelah kering, angkat tisu atau kapas tersebut dan Anda dapat melihat seberapa banyak komedo yang berhasil terangkat.

Itulah beberapa penjelasan tentang bagaimana mengatasi masalah komedo pada wajah. Adanya komedo pada wajah sangatlah mengganggu aktifitas Anda karena itu dapat mengurangi rasa percaya diri. Maka dari itu Anda dapat menghilangkan komedo dengan memilih salah satu atau lebih cara yang telah disebutkan diatas. Hilangnya komedo yang ada dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang lebih. Anda sudah tidak perlu lagi mencemaskan masalah komedo pada wajah Anda.

Anda sekarang dapat pergi berbelanja atau sekedar berkumpul dengan teman Anda dengan nyaman, tenang dan aman. Sudah tidak ada lagi pikiran-pikiran yang mengganggu setelah ini. Oleh karena itu jika Anda mempunyai komedo di wajah Anda, segeralah mencari sumber informasi tentang cara menghilangkan komedo pada wajah sebelum komedo itu dapat merusak hari Anda.

loading...
TAGs: cara menghilangkan komedo, menghilangkan komedo, alat menghilangkan komedo, alat untuk menghilangkan komedo, cara hilangkan komedo, alat penghilang komedo, ibu hamil minum apa, bolekah mengambil komedo di wajah, cara menghilangkan komedo alami, cara menghilangkan kimido, cara menghilangkab komedo untuk ibu hamil, cara menghilangan komedo, cara mengangkat komedo, cara membersihkan mencabut komedo, cara hilangin komedo, wajah komedo, bumil komedoan

loading...