>>> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < <<<

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Ketombe merupakan salah satu permasahan rambut yang paling banyak terjadi. Meskipun pada dasarnya serangan ketombe tidak berbahaya ataupun mematikan, akan tetapi ketombe dapat membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang.

Mengatasi ketombe pada dasarnya cukup mudah. Ada banyak cara menghilangkan ketombe yang bisa kita aplikasikan dari mulai menggunakan produk shampo anti ketombe hingga menggunakan bahan alami yang tersedia di alam.

Untuk Anda yang ingin membasmi ketombe dengan bahan alami, berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami yang layak untuk Anda coba :

cara menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe yang Bisa Anda Lakukan di Rumah dengan Mudah

  1. Keramas dengan Buah Lemon

Keramas menggunakan air perasan buah lemon telah terbukti ampuh mengusir ketombe yang ada pada rambut dan kulit kepala. Buah Lemon mengandung zat asam yang tergolong cukup tinggi. Kandungan zat asam dalam buah berwarna kuning ini sangat ampuh dalam membasi berbagai macam jamur penyebab ketombe.

  1. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu tanaman vitamin untuk rambut. Tidak hanya berguna sebagai vitamin untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga sangat ampuh dalam membersihkan kulit kepala dan rambut dari serangan ketombe. Untuk menggunakan lidah buaya, Anda hanya perlu mengoleskannya saja pada bagian rambut dan kulit kepala sesaat sebelum Anda keramas.

cara menghilangkan ketombe

  1. Keramas dengan Garam

Selain buah lemon, garam juga bisa digunakan untuk bahan keramas yang ampuh untuk menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala. Garam memiliki sifat exfoliator yaitu sifat membersihkan secara alami. Berkeramas dengan garam secara teratur telah terbukti ampuh untuk membasmi tumpukan lulit mati yang menyebabkan ketombe.

  1. Keramas dengan Tea Tree Oil

Cara menghilangkan ketombe yang terakhir adalah dengan menggunakan tea tree oil. Tea tree oil merupakan salah satu bahan olahan yang dibuat dari tanaman tea yang hidup di dataran tinggi Australia. Minyak tea tree oil telah terbukti ampuh dalam mengatasi ketombe pada rambut dan kulit kepala. Khasiat penggunaan minyak tea tree oil ini sendiri biasanya sudah tampak sejak penggunaan pertama kali.