Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah

Cara menghilangkan kantung mata dapat dilakukan melalui beberapa macam cara seperti melalui tindakan medis dan juga melalui penggunaan berbagai macam cara pengobatan sederhana. Tindakan medis biasanya dilakukan ketika kondisi kantung mata yang terjadi sudah sangat parah. Ketika hal ini terjadi, maka satu – satunya jalan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan pembedahan.

Dalam kondisi yang ringan, kantung mata bisa disembuhkan melalui beberapa tindakan sederhana. Beberapa perlakuan yang telah terbukti dapat menyembuhkan kantung mata adalah sebagai berikut :


4 Cara Menghilangkan Kantung Mata

cara menghilangkan kantung mata

  1. Menggunakan Sendok Dingin

Cara menyembuhkan kantung mata yang pertama adalah dengan menggunakan sendok dingin. Anda hanya perlu menempelkan bagian punggung sendok yang telah didinginkan dengan air es, ke bagian mata Anda selama beberapa menit. Suhu dingin yang ada pada sendok perlahan – lahan akan meresap ke bagian sekitar mata Anda, sehingga otot – otot mata menjadi lebih rileks, dan akhirnya kantung mata pun berangsur menghilang.

cara menghilangkan kantung mata

  1. Menggunakan Kantung Teh

Cara mengatasi kantung mata yang kedua adalah dengan menggunakan teh kantung yang telah digunakan. Sifat Bio Activated Carbon yang ada di dalam Teh telah terbukti ampuh untuk menyerap berbagai macam kotoran yang ada di sekitar wilayah mata. Tidak hanya itu, teh juga bisa mempercepat proses pengembalian warna kantung mata yang menghitam akibat kelelahan.

  1. Menggunakan Buah Kentang

Kantung mata dapat terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan enzim catecholase. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengonsumsi berbagai macam makanan yang terbuat dari bahan baku kentang. Meskipun begitu, Anda disarankan untuk mengonsumsi olahan kentang yang masih segar saja seperti sup kentang, ataupun kentang rebus.

  1. Tidur

Cara menghilangkan kantung mata yang terakhir adalah dengan beristirahat atau tidur dengan cukup. Kantung mata sering kali timbul ketika mata mengalami kelelahan karena dipaksa untuk bekerja. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda hanya perlu mengistirahatkan mata Anda dengan cara tidur dengan cukup. Perlu Anda ketahui, rata – rata kebutuhan tidur orang dewasa adalah sekitar 7 hingga 8 jam per hari nya.

TAGs: cara menghilangkan kantung mata, cara menghilangkan kantung mata dengan sendok, kantung mata parah, Bagaimana cara menghilangkan kantung mata, bagaimana menghilangkan kantung mata dengan teh?, cara menghilangkan kantung mata yang timbul, cara untuk menghilangkan kantung mata, menghilangkan kantung mata yg parah

loading...